Esport Akan Dihadirkan Dalam Cabang Olahraga PON XX Papua 2021

- 22 Agustus 2021, 20:25 WIB
Game Esport Free Fire Masuk Daftar Cabor Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021
Game Esport Free Fire Masuk Daftar Cabor Ekshibisi Esports PON XX Papua 2021 /ff.garena.com/

ZONA SURABAYA RAYA - Ketua Pelaksana Eksibisi Esports PON XX Papua 2021 Gloria Famiela mengatakan, dalam agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 nanti akan ada empat gim yang digelar di laga ekshibisi.

Dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 nanti, akan mempertandingkan olahraga elektronik (esports) sebagai bagian dari cabang olahraga (cabor).

Olahraga elektronik merupakan salah satu dari sepuluh cabang olaraga yang akan digelar, di mana setiap atlet nantinya siap bersaing di gim yang mempunyai tema Battle Royale, Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) dan sepakbola daring.

"Total akan ada empat gim yang akan dipertandingkan. Antara lain, Free Fire, eFootball PES 2021, Mobile Legends dan Lokapala," terangnya dalam siaran pers secara virtual, di Jakarta, Jumat 20 Agustus 2021 seperti dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: Paralimpiade Tokyo 2020 Siap Digelar Bagi Atlet Disabilitas Dunia

Mengenai pelaksanaan gelaran ini Gloria mengungkapkan, pada 18 Agustus 2021 kemarin, atlet sudah dapat melakukan pendaftaran untuk tiga gim yaitu Free Fire, eFootball PES 2021, Mobile Legends. Namun demikian menurutnya, untuk gim lokal Lokapala panitia tengah dalam tahap pembahasan teknis dengan pihak pengembang, yaitu Anantarupa.

Berikutnya, nantinya pertandingan akan dibagi menjadi tiga babak. Pertama, dimulai dengan babak kualifikasi yang mencakup 34 Provinsi, 514 kota/kabupaten.

Selanjutnya, kualifikasi akan dilakukan melalui tiga cabang gim terlebih dahulu. Seperti, Free Fire, eFootball PES 2021 dan Mobile Legends yang akan berlangsung dari 26 Agustus-5 September 2021, hingga panitia mendapatkan satu tim terbaik dari setiap provinsi. Kemudian, akan ada pra PON di fase kedua. Hal ini bertujuan untuk mempertemukan atlet dari 34 provinsi, di mana dilakukan secara daring.

Hal tersebut dilakukan guna mendapatkan 11 provinsi terbaik gim free fire, 5 provinsi terbaik game Mobile Legends dan eFootball pes. Duel ini berlangsung dari tanggal 7-14 September.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x