Greysia-Apriyani Berhasil Raih Tiket Final Olimpiade Tokyo 2020 Setelah Bantai Korea Selatan

- 31 Juli 2021, 10:11 WIB
Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu lolos ke babak final nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 .
Pasangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu lolos ke babak final nomor ganda putri Olimpiade Tokyo 2020 . /Instagram.com/@bwf.official

ZONA SURABAYA RAYA - Setelah berjibaku selama 71 menit, ganda putri Indonesia Greysia-Apriyani berhasil meraih tiket final Olimpiade Tokyo 2020.

Kemenangan tersebut setelah Greysia-Apriyani sukses membantai kontingen Korea Selatan Lee So hee-Shin Sheung chan disemifinal Sabtu 31 Juli 2021.

Laga kontra Greysia-Apriyani dan Lee-Shin di Musashino Forest Plaza tersebut dimenangkan kontingan Indonesia dengan skor 21-19 dan 21-17 dalam dua gim langsung.

Saat dimulai, adu poin sudah terjadi sejak gim pertama dan Greysia-Apriyani sempat tertinggal 8-11 saat interval. Namun setelahnya, duo srikandi Indonesia tersebut mampu bangkit dan berhasil mengantongi lima poin secara beruntun, sehingga berbalik unggul 13-11.

Baca Juga: Sedih, Tiga Pejuang Merah Putih Hari Ini Gugur Dalam Olimpiade Tokyo 2020

Lee-Shin yang berstatus sebagai unggulan keempat tidak patah semangat ketika membalik-balik.

Tim dari Korea Selatan tersebut memberikan perlawanan dan sempat mengembalikan keunggulan menjadi 19-18. Namun lagi-lagi Greysia-Apriyani dibalas dengan langsung memborong tiga poin secara beruntun untuk merebut gim pertama.

Pada gim kedua, permainan tak jauh berbeda dengan permainan pertama, ganda putri Indonesia kembali tertinggal 9-11 saat saling jual beli serangan.

Pasangan tim Merah Putih baru bisa meraih poin selepas kedudukan 16-16 karena Lee-Shin hanya bisa menambah satu poin ketika Greysia-Apriyani menutup pertandingan.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah