Sedih, Tiga Pejuang Merah Putih Hari Ini Gugur Dalam Olimpiade Tokyo 2020

- 30 Juli 2021, 22:12 WIB
Kontingen Indonesia mengikuti defile dalam pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Nasional Jepang,Tokyo, Jepang, Jumat 23 Juli 2021.
Kontingen Indonesia mengikuti defile dalam pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 di Stadion Nasional Jepang,Tokyo, Jepang, Jumat 23 Juli 2021. /ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/
 
ZONA SURABAYA RAYA - Setelah berjuang untuk Indonesia dalam Olimpiade Tokyo 2020, tiga pejuang merah putih gugur pada laga Jumat 30 Juli 2021.
 
Adalah Alvin Tehupeiory dari cabang olahraga atletik, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan dari cabang olahraga bulu tangkis, dan Aflah Fadlan Prawira dari cabang olahraga renang
 
Ketiganya gugur dalam medan kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020.
 
Pelari cepat Alvin Tehupeiory yang turun di nomor 100 meter putri harus terhenti pada Ronde pertama atau babak utama yang berlangsung di Olympic Stadium.
 
 
Tampil di Heat 2, Alvin Tehupei berada di urutan terjauh di belakang, yakni posisi delapan.
 
Catatan waktu yang diperoleh Alvin yakni 11,92 detik. Hasil tersebut lebih buruk dari catatannya ketika tampil pada babak penyisihan yakni 11,89 detik.
 
Pada cabang olahraga terpisah, Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan gagal lolos ke final ganda putra usai kalah dari kontingen Taiwan Lee Yang-Wang Chi-Lin.
 
Ahsan-Hendra kalah straight game atau dua gim langsung dengan skor 11-21 dan 10-21 dalam pertandingan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang Jumat 30 Juli 2021.
 
Namun demikian, Ahsan-Hendra masih akan memperebutkan medali perunggu melawan kontingen Negeri Jiran, Aaron Chia-Soh Wooi Yik.
 
 
Selanjutnya pada cabang olahraga renang Aflah Fadlan Prawira juga tak berhasil menembus final nomor 1.500 meter gaya bebas putra yang digelar di Tokyo Aquatics Center.
 
Posisi Fadlan hanya berada di urutan ke-27 peringkat perenang secara keseluruhan dan hanya delapan perenang teratas yang berhak melaju ke final.
 
Dalam pertandingan terakhirnya tersebut, Fadlan menempati peringkat ketiga dengan catatan waktu 15 menit 29,24 detik.***

Editor: Julian Romadhon


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x