Liga 1 tak Jelas Akibat Covid-19, Persebaya Surabaya Desak PT LIB Beri Keputusan Agustus 2021

- 17 Juli 2021, 07:18 WIB
Persebaya Surabaya mendesak PT LIB agar Liga 1 bisa digelar Agustus 2021
Persebaya Surabaya mendesak PT LIB agar Liga 1 bisa digelar Agustus 2021 /Instagram/@officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA - Penundaan kompetisi Liga 1 disikapi Persebaya Surabaya. Klub sepakbola berjuluk bajul ijo ini mendesak PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar Liga 1 bisa digelar pada Agustus 2021.

Persebaya ngotot pelaksanaan Liga 1 segera digelar karena menyangkut kontrak pemain dan sponsor. Karena itu, Persebaya meminta agar Liga 1 tidak molor lagi.

"Ini berkait durasi kontrak pemain, begitu juga dengan sponsor. Kalau sampai molor, tentu akan memberi beban tambahan bagi klub," kata Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, Jumat malam, 17 Juli 2021, dikutip dari Antara.

Karena itu, manajemen Persebaya Surabaya telah mengirimkan surat kepada PT LIB, agar segera mengeluarkan keputusan definitif. Tidak dibiarkan mengambang seperti musim lalu, yang ujung-ujungnya kompetisi tidak berjalan.

Baca Juga: Diperpanjang hingga Akhir Juli, Jawa Bali Waspada PPKM Super Darurat

"Kami harap bulan depan (Agustus, red) ada keputusan. Kami juga sudah mengirim surat ke PT LIB," kata Candra Wahyudi.

Surat resmi tersebut dikirim sebagai balasan dari surat LIB nomor 130/LIB-KOM/VII/2021 yang berisi informasi penundaan kompetisi Liga 1.

Dalam surat tersebut disebutkan kompetisi ditunda pada Agustus 2021 atau setidak-tidaknya sampai grafik COVID-19 melandai.

Candra mempertanyakan dasar penilaian grafik COVID-19 melandai, sehingga bisa berdampak pada nasib Liga 1. Padahal kasus harian Covid-19 saat ini sudah di atas 40 ribu.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah