Prediksi Skor Inggris vs Denmark di Semifinal EURO 2020 Dinihari Nanti

- 7 Juli 2021, 08:28 WIB
Prediksi line up Inggris vs Denmark di Semifinal EURO 2020 dan komparasi kekuatan kedua tim.
Prediksi line up Inggris vs Denmark di Semifinal EURO 2020 dan komparasi kekuatan kedua tim. /whoscored


ZONA SURABAYA RAYA- Laga semifinal EURO 2020 Inggris vs Denmark akan berlangsung pada Kamis dinihari, 8 Juli 2021. Timnas Inggris memang lebih difavoritkan. Namun Gareth Southgate mengingatkan para pendukung, bahwa Inggris belum pernah menjadi juara Piala Eropa.

Southgate tampaknya benar-benar mewaspadai kebangkitan Denmark. Tim berjuluk Dinamit ini sempat diragukan bisa lolos ke babak gugur. Pasalnya mereka menelan dua kekalahan dari Finlandia dan Belgia pada babak penyisihan.

Akan tetapi Denmark bangkit pada laga terakhir kontra Rusia dan memenangi laga itu dengan skor 4-1. Skuad asuhan Kasper Hjulmand akhirnya lolos ke babak 16 besar mendampingi Belgia.

Di babak 16 besar, skuad asuhan Kasper Hjulmand membungkam Wales 4-0 dan menyingkirkan Republik Ceko 2-1 untuk mencapai semifinal.

Baca Juga: EURO 2020: Prediksi Inggris vs Denmark di Semifinal Kamis Dinihari, The Three Lions Buang Sial

Sementara itu, perjalanan Inggris cukup mulus di EURO 2020. Di babak penyisihan grup, The Three Lions sukses mengalahkan finalis Piala Dunia 2018, Kroasia, dengan skor tipis 1-0.

Mereka juga membekuk Republik Ceko dengan skor yang sama dan hanya gagal meraih kemenangan ketika ditahan imbang Skotlandia 0-0.

Hanya mencetak dua gol pada babak penyisihan membuat skuad asuhan Gareth Southgate mendapat cibiran. Mereka dianggap kurang tajam untuk memenangi Euro 2020.

Namun di babak 16 besar, Inggris menumbangkan tim kuat Jerman 2-0 dan melibas Ukraina 4-0 pada perempat final. Mencetak delapan gol dan tak kebobolan satu pun menjadi catatan impresif Harry Kane cs.

Baca Juga: EURO 2020: Italia ke Final, Federico Chiesa Man of the Match Usai Cetak Gol Pisang

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah