Gus Baha Ungkap Tips jadi Manusia yang Dicintai Allah di Bulan Suci Ramadhan!

- 2 April 2024, 10:00 WIB
Gus Baha .
Gus Baha . /Pixabay///

ZONA SURABAYA RAYA - Dalam bulan suci Ramadhan, kesempatan untuk menjadi manusia yang dicintai oleh Allah Subhanahu Wa Ta'ala menjadi lebih besar. Gus Baha, dalam sebuah ceramahnya, berbagi tips tentang bagaimana cara mencapai hal tersebut.

Sebagai seorang muslim, menjadi manusia yang dicintai oleh Allah SWT adalah harapan yang besar. Dalam menjelang Ramadhan, penting bagi setiap muslim untuk meningkatkan ibadah dan menjauhi larangan, sehingga mendapatkan kesempatan mendapatkan syafaat dari Allah SWT.

Dalam ceramahnya, Gus Baha menekankan pentingnya menjaga hubungan baik antara manusia dan Allah SWT. Baginya, orang yang memiliki hubungan baik dengan Allah juga akan memiliki hubungan yang baik dengan sesama manusia.

Baca Juga: Berburu Lailatul Qadar? Ini Dia 5 Tanggal Malam Ganjil pada 10 Hari Terakhir Ramadhan 2024

"Ciri-ciri orang yang dicintai Allah adalah di manapun dia berada, dia selalu diterima," ungkap Gus Baha dikutip dari YouTube SANTRI OFFICIAL.

Ini menegaskan bahwa kesetiaan dalam menjalankan ajaran agama dan kesopanan dalam hubungan sosial adalah kunci untuk menjadi manusia yang dicintai oleh Allah.

Gus Baha juga menyoroti pentingnya diterima dalam lingkungan sosial sebagai tanda bahwa seseorang telah diterima oleh Allah. Orang yang memiliki kharisma dan daya tarik positif yang membuatnya dicintai oleh orang lain juga merupakan bukti bahwa ia telah dicintai oleh Allah SWT.

Namun, Gus Baha menegaskan bahwa tidak semua orang memiliki daya tarik yang sama, dan hanya orang-orang sholeh yang akan dicintai oleh Allah SWT dan makhluk lainnya.

Dengan demikian, menjaga hubungan dengan Allah SWT dan menjaga hubungan sosial dengan sesama manusia adalah kunci utama untuk menjadi manusia yang dicintai oleh Allah SWT.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: YouTube SANTRI OFFICIAL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x