6 Kader Muda dan Senior Digodok PDIP untuk Pilgub Jatim 2024, Ini Daftar Namanya

- 23 April 2024, 15:00 WIB
Logo PDIP.
Logo PDIP. /Dok PDIP/

ZONA SURABAYA RAYA - Sempat melakukan penjajakan dengan Khofifah Indar Parawansa, kini PDIP melakukan langkah serius menghadapi Pilgub Jatim 2024 atau Pilkada Jatim 2024. Kabar terbaru, PDIP menggodok 4 kader muda dan kader seniornya untuk dipersiapkan maju di Pilgub Jatim 2024.

Wakil Ketua DPD PDIP Jatim Budi Sulistyono alias Budi Kanang mengatakan pihaknya masih menggelar survei terkait kadernya tersebut. Menurutnya, survei digelar secara acak sehingga akan banyak menjaring figur-figur potensial dan memiliki elektabilitas tinggi.

“Dalam waktu bersamaan, komunikasi politik dengan partai penghuni DPRD Jawa Timur terus dilakukan,” kata Budi Kanang dikutip dari laman resmi PDIP Jatim, Selasa 23 April 2024.

Baca Juga:

PDIP Utamakan Kader Muda

Budi Kanang mengatakan PDIP memiliki banyak kader yang bagus. Karena itu PDIP memberi ruang lebih besar kepada mereka.

Di antara kader muda yang dimiliki PDIP adalah Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Trenggalek H. Mochamad Nur Arifin, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, dan Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsoyudho.

Sedangkan kader senior sekaligus tokoh nasional ada Tri Rismaharini, mantan Wali Kota Surabaya dua periode yang sekarang menjabat Menteri Sosial (Mensos).

Kemudian Sri Untari Bisowarno, anggota DPRD Jatim yang juga pengurus DPD PDIP Jatim. Ke-6 nama ini masuk radar tim penjaringan untuk Pilgub Jatim 2024.

“Tim survei tahap satu masih berjalan dan diharapkan akhir bulan ini hasilnya sudah muncul. Akan banyak tokoh yang terjaring,” ujar politisi yang lolos menjadi anggota DPR RI periode 2024-2029 hasil Pemilu 2024 ini.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah