Bukan Promo Ramadhan 2024, Dapatkan Sembako Harga Murah di Surabaya, Kunjungi Pasar Murah dan Kios TPID

- 10 Maret 2024, 22:00 WIB
Pemkot Surabaya gelar pasar murah Ramadhan dan menggeber kios TPID di 40 pasar di Surabaya
Pemkot Surabaya gelar pasar murah Ramadhan dan menggeber kios TPID di 40 pasar di Surabaya /Zona Surabaya Raya

ZONA SURABAYA RAYA - Berbagai upaya dilakukan Pemkot Surabaya untuk meringankan beban masyarakat di bulan puasa Ramadhan 2024. Salah satunya dengan menggelar pasar murah hingga menggeber kios TPID yang tersebar di 40 pasar tradisional se Surabaya.

Pasar murah Ramadhan dan kios TPID ini akan membantu masyarakat dalam mendapatkan kebutuhan bahan pokok (bapok). Selain mudah mendapatkan, harga kebutuhan bahan pokok atau sembako ini dijual dengan harga murah.

Rencananya, pasar murah Ramadhan digelar setiap pekan. Sedang Kios TPID terdapat di 40 pasar yang dikelola PD Pasar Surya, Dinkopdag, maupun LPMK (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan).

Baca Juga:

Jadwal Pasar Murah Ramadhan 2024

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan (Dinkopdag) Kota Surabaya, Dewi Soeriyawati mengatakan, pihaknya menggandeng Bulog dan distributor untuk menggelar pasar murah Ramadhan dan kios TPID.

Bulog dan distributor itu yang akan menyupai stok bahan pokok seperti beras, gula, minyak, telur, dan sebagainya.

"Kita sudah koordinasi dengan Bulog dan beberapa distributor petani di daerah untuk pengadaan beras dan gula. Kemudian ada juga minyak, telur, dan beberapa (bahan pokok) yang dibutuhkan sehari-hari," kata Dewi Soeriyawati, Minggu 10 Maret 2024.

Dewi menjelaskan pasar murah akan dilaksanakan sejak awal bulan puasa Ramadhan setiap pekan. Sedang lokasi pasar murah, rencananya akan tersebar di semua wilayah dengan memprioritaskan kantong-kantong kemiskinan.

"Bapak (Wali Kota Eri Cahyadi) bilangnya, semua RW harus tersentuh, apalagi yang ada kantong-kantong kemiskinan. Dan kita akan lihat juga kondisinya," ujar dia.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah