Gagal Bawa Deltras FC ke Liga 1, Widodo C Putro Malah Jadi Pelatih Baru Arema FC, Ini Alasan Tim Singo Edan

- 9 Februari 2024, 21:30 WIB
Arema FC resmi tunjuk Widodo Cahyono Putro isi posisi pelatih usai pecat Fernando Valente, Jumat 9 Februari 2024
Arema FC resmi tunjuk Widodo Cahyono Putro isi posisi pelatih usai pecat Fernando Valente, Jumat 9 Februari 2024 /Instagram @aremafcofficial

ZONA SURABAYA RAYA- Arema FC gerak cepat untuk mendapatkan pelatih baru setelah mencopot Fernando Valente. Pelatih baru Arema FC itu Widodo C Putro.

Nama Widodo C Putro tidaklah asing di kalangan pecinta sepak bola nasional. Pria yang memiliki nama lengkap Widodo Cahyono Putro itu sempat menukangi Persita Tangerang dan Bhayangkara FC di Liga 1 Indonesia.

Terakhir, Widodo C Putra menjadi pelatih Deltras FC Sidoarjo di Liga 2. Namun ia gagal membawa Deltras FC promosi ke Liga 1.

Widodo C Putro hanya mampu mengantarkan Deltras FC sampai ke babak 12 besar Liga 2 2023-2024. Beruntung, kini Widodo didapuk sebagai pelatih baru Arema FC menggantikan Fernando Valente.

Baca Juga: PREDIKSI Skor dan Live Streaming Cadiz vs Real Betis LaLiga Spanyol 2023-2024 Malam Ini, Live Gratis di Mana?

"Di situasi seperti ini manajemen harus bergerak cepat, pilihan akhirnya jatuh pada Widodo Cahyono Putro yang akan memimpin tim," kata Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas dikutip dari Antara, Jumat 9 Februari 2024.

Wiebie menjelaskan, Widodo dipilih sebagai pelatih kepala karena dinilai memiliki karakter kuat untuk menangani tim. Apalagi, saat ini Arema FC membutuhkan figur yang memiliki karakter untuk mengangkat prestasi tim demi bisa lepas dari zona degradasi.

Untuk diketahui, Arema FC yang sudah melakoni 24 pertandingan di BRI Liga 1 2023-2024 hanya menctatkan 5 kemenangan, 8 hasil imbang, dan 13 menelan kekalahan.

Alhasil, Arema FC berada di zona degradasi, tepatnya di urutan ke-16 klasemen sementara BRI Liga 1 2023-2024 dengan 21 poin.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah