Hasil Liverpool vs West Ham: Skor 5-1, Mo Salah Cs ke Semifinal Liga Inggris, Statistik di Live Score

- 21 Desember 2023, 06:03 WIB
Mo Salah
Mo Salah /Instagram mosalah

ZONA SURABAYA RAYA - Liverpool akhirnya lolos ke semifinal Piala Liga Inggris atau Carabao Cup 2023-2024. Mo Salah dan kawan-kawan membantai West Ham dengan skor 5-1. Statistik lengkap bisa dilihat di live score yang tersedia di akhir artikel.

Duel babak perempat final Carabao Cup antara Liverpool vs West Ham digelar di Stadion Anfield, Kamis 21 Desember 2023 yang berlangsung sejak pukul 03.00 dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Liverpool dicetak oleh Dominik Szoboszlai (28'), Curtis Jones (56', 84'), Cody Gakpo (71'), dan Mohamed Salah (82'). Sedang gol hiburan West Ham dilesakkan Jarrod Bowen (77'). 

Dengan modal kemenangan ini, Liverpool menjadi tim terakhir yang melaju ke semifinal Carabau Cup bersama Chelsea, Fulham, dan Middlesbrough.

Laga selanjutnya dipastikan bakal lebih menarik, karena yang maju di semifinal Piala Liga Inggris atau Carabau Cup adalah tim-tim Premier League.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs West Ham

Bermain di hadapan publik sendiri, Liverpool langsung menekan sejak awal pertandingan. Szoboszlai menusuk ke pertahanan West Ham dengan melancarkan tembakan jarak jauh. 

Namun, tendangannya belum mampu menjebol gawang West Ham. Liverpool terus membombardir, giliran aksi Harvey Elliott. Ia menendang keras bola, tetapi melambung tipis di atas mistar gawang. 

The Reds baru memecah kebuntuan di menit ke-28 berkat gol Szoboszlai. Berawal dari aksi Quansah yang merebut bola dari Benrahma. Ia kemudian memberikan umpan kepada Szoboszlai dan diselesaikan dengan tendangan keras.

Kiper West Ham kiper Alphonse Areola tak mampu menjinakkan tendangan itu dan gol. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x