Menuju Pertempuran Akbar: Indonesia Bersiap Hadapi Piala Dunia U-17 2023 dengan Lawan-lawan Tangguh!

- 9 November 2023, 13:00 WIB
Timnas Indonesia U-17
Timnas Indonesia U-17 /INSTAGRAM @gianni_infantino/

ZONA SURABAYA RAYA - Kurang dari 24 jam lagi, Piala Dunia U17 2023 akan dimulai di Indonesia. Indonesia menjadi tuan rumah untuk pertama kalinya dalam turnamen dua tahunan ini.

Timnas Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Ekuador, Maroko, dan Panama. Garuda Nusantara akan memulai perjalanan mereka di Piala Dunia U17 dengan melawan Maroko besok, Jumat, 10 November 2023, jam 19.00 WIB.

Skuad yang dipimpin oleh Bima Sakti akan menghadapi lawan-lawan yang tangguh, dengan ketiga negara tersebut menjadi finalis di wilayah masing-masing.

Baca Juga: Presiden FIFA Gianni Infantino Puji Persiapan Indonesia Gelar Piala Dunia U- 17 Setinggi Langit!

Mengenai kekuatan tim di Grup A ini, akan menjadi perbincangan menarik. Apakah Indonesia bisa mengejutkan? Itu akan kita lihat nanti.

Timnas Ekuador U17

Pada kertas, Ekuador dianggap sebagai lawan paling berat bagi Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023. Mereka berhasil mencapai babak final setelah meraih peringkat kedua di Piala Amerika U17 2023, hanya kalah dua poin dari Brasil.

Ekuador telah berpartisipasi dalam enam edisi turnamen ini dan dua kali mencapai perempat final. Mereka memiliki dua pemain berbahaya, yaitu Kendry Paez dan Michael Bermudez.

Tim ini juga memiliki kekompakan yang baik, dengan delapan pemain berasal dari klub yang sama, Independiente Del Valle. Ini memberikan keunggulan karena mereka sudah bermain bersama dalam waktu yang cukup lama.

Timnas Maroko U17

Berbeda dengan Ekuador, Timnas Maroko memiliki pemain-pemain dari klub besar Eropa. Beberapa di antaranya bergabung dengan klub seperti Juventus, Paris Saint Germain, Eintracht Frankfurt, Anderlecht, Lille, dan Ajax Amsterdam. Sementara enam pemain lainnya berasal dari akademi klub Maroko.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah