Dijamin Seru, Enam Partai Tinju Ramaikan Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya, Ini Daftar Petinju yang Bertarung

- 16 Oktober 2023, 21:42 WIB
Ketua Panitia Pelaksana Tinju Profesional, Billy Handiwiyanto bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf.
Ketua Panitia Pelaksana Tinju Profesional, Billy Handiwiyanto bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf. /Zona Surabaya Raya/Pikiran Rakyat Media Network

ZONA SURABAYA RAYA - Upaya membangkitkan tinju nasional terus digalakkan. Salah satunya dengan menggelar turnamen tinju profesional bertajuk Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya. 

Enam partai tinju profesional bakal meramaikan turnamen ini yang digelar pada Selasa, 17 Oktober 2023. Sedang lokasi pertandingan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Hayam Wuruk Kodam V Brawijaya, Surabaya.

 

Nantinya event tinju ini akan berlangsung secara berkesinambungan, sehingga dunia tinju nasional kembali bangkit.

Ketua Panitia Pelaksana, Billy Handiwiyanto berharap Tinju Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya ini dapat mengobati kerinduan masyarakat Jatim untuk menyaksikan pertandingan tinju profesional tingkat nasional.

Baca Juga: Bangkitkan Tinju Jawa Timur, API Bakal Gelar Pertandingan Sabuk Emas Pangdam V Brawijaya

Billy menambahkan upaya yang dilakukannya dapat menginspirasi pihak lain untuk menggelar turnamen tinju lainnya. Sehingga event ini bisa menghidupkan kembali dunia tinju nasional yang sempat meredup.

“Saya berharap banyak orang tergerak untuk membangkitkan semangat tinju di tanah air, dan mengikuti jejak kami dalam menyelenggarakan event tinju berikutnya. Tujuan utamanya adalah menghidupkan kembali tinju di Indonesia, dimulai dari Jatim,” kata Billy, Senin, 16 Oktober 2023.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x