Porprov Jatim Cabor Tinju Dihentikan Usai Salah Satu Atletnya Meninggal Dunia

- 12 September 2023, 18:45 WIB
Tangkapan layar video, pertandingan terakhir Farhat Mika, sebelum meninggal di rumah sakit.
Tangkapan layar video, pertandingan terakhir Farhat Mika, sebelum meninggal di rumah sakit. /Dimas Adirono

ZONA SURABAYA RAYA - Usai mendengar kabar duka dari arena tinju Porprov Jawa Timur VIII/2023, meninggalnya atlet tinju asal Bondowoso, Farhat Mika Rahel Riyanto, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, melalui Ketua Umum KONI Jatim, untuk menghentikan pertandingan cabang olahraga (Cabor) olahraga tersebut.

Gubernur dan seluruh pengurus KONI Jatim, melalui rilis yang diterima awak media, menyampaikan duka cita atas meninggalnya Farhat Mika Rahel.

"Ibu Gubernur dan seluruh pengurus KONI Jatim menyampaikan duka cita. Semoga almarhum diterima di tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggal diberi ketabahan," ucap Ketua Umum KONI Jatim, M. Nabil, Selasa 12 September 2023.

KONI Jatim sendiri telah melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, dalam hal ini Gubernur Khofifah Indar Parawansa. Melalui pesan yang disampaikan oleh orang nomor satu di Jatim itu, pertandingan cabor tinju Porprov Jatim VIII/2023 diminta untuk dihentikan.

Baca Juga: Tiket Umroh Untuk Faji Kab Probolinggo Atas Prestasi Manis di Porprov Jatim, Borong 3 Medali Emas

"Pertandingan cabor tinju yang digelar di Jombang kami hentikan. Tidak ada kelanjutannya," jelas Nabil.

Lebih lanjut, Nabil menyebutkan, bahwa dari konfirmasi yang diberikan oleh delegasi teknik atau TD pertandingan tinju Porprov Jatim VIII/2023, semua prosedur dan tahapan pertandingan sudah dilakukan.

"Artinya, tidak ada pelanggaran yang dilakukan oleh pihak penyelenggara sebelum maupun saat pertandingan," ujar Nabil.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x