BRI Liga 1: Leonardo Medina ingin Tunjukkan Gaya Permainan Identitas Persis Solo dan Optimis Menang

- 16 September 2023, 10:35 WIB
BRI Liga 1: Leonardo Medina ingin Tunjukkan Gaya Permainan Identitas Persis Solo dan Optimis Menang saat Derby Jateng
BRI Liga 1: Leonardo Medina ingin Tunjukkan Gaya Permainan Identitas Persis Solo dan Optimis Menang saat Derby Jateng /Persissolo.id

ZONA SURABAYA RAYA - Persis Solo akan menghadapi tamunya sesama Jawa Tengah yaitu PSIS Semarang pada pekan ke 12 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan, Solo pada Sabtu, 16 September 2023 pukul 19.00 WIB.

Dalam laga yang bertajuk Derby Jateng, Laskar Sambernyawa memiliki antusiasme tinggi agar bisa meraih kemenangan di laga tersebut. Para pemain Persis Solo sudah mempersiapkan diri secara maksimal untuk menatap laga tersebut setelah jeda kompetisi pada FIFA Matchday lalu.

Selain jadi laga yang sarat penuh gengsi untuk kedua tim asal Jawa Tengah tersebut, di laga nanti juga punya arti penting lainnya bagi skuad Laskar Sambernyawa. Pasalnya, untuk saat ini Persis sangat membutuhkan poin penuh guna mendongkrak posisi di klasemen sementara Liga 1 musim ini. Terlebih, saat ini Persis masih berada di posisi ke 14 dengan hasil 12 poin dan hanya dua tingkat dari zona degradasi.

Berbanding terbalik dengan lawannya yaitu PSIS Semarang yang berada di posisi kelima klasemen sementara dengan hasil 18 poin. Oleh karena itu, tak ada pilihan lain bagi skuad Laskar Sambernyawa untuk bisa meraih poin penuh agar dapat menjauh dari posisi bahaya di klasemen.

Baca Juga: Prediksi Skor Arema FC vs Persita Tangerang di Liga 1, Live Streaming Score 808, H2H dan Susunan Pemain

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina mengatakan bahwa tim sudah bekerja keras saat jeda kompetisi karena semua ingin jadi kuat sesuai dengan identitas tim ini. Oleh karena itu mengapa para pemain telah bekerja keras untuk mempersiapkan laga tersebut.

Medina juga mengaku bahwa dia sangat memahami apa yang menjadi keinginan seluruh suporter Persis Solo. Medina juga mengatakan bahwa dia telah memikirkan keinginan supporter bukanlah sebuah tekanan. Menurutnya, keinginan tersebut juga merupakan sebuah kewajiban bagi tim agar bisa meraih kemenangan di setiap laga, tak hanya dalam laga derby saja.

Medina juga mengerti laga derby merupakan pertandingan penting khususnya bagi suporter. Pada akhirnya, hal tersebut bukanlah merupakan sebuah tekanan bagi dirinya.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: persissolo.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x