Jos Gandos! Surabaya Juara Umum Lagi, Kali Ini di Cabor Muaythai

- 14 September 2023, 22:00 WIB
Ketua Umum Pengkot Surabaya Muaythai, saat merayakan Juara Umum di Cabor Muaythai Porprov Jatim VIII/2023.
Ketua Umum Pengkot Surabaya Muaythai, saat merayakan Juara Umum di Cabor Muaythai Porprov Jatim VIII/2023. /Dinas Adirono

ZONA SURABAYA RAYA - Kontingen Kota Surabaya pastikan diri juara umum di Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai, Porprov Jawa Timur (Jatim) VIII/2023. Kota Pahlawan 4 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu di nomor seni dan fight.

Menurut Hendri Lianto, Ketua Muaythai Kota Surabaya mengatakan, jika ini adalah prestasi pertama kota Surabaya berhasil mendapatkan juara umum Porprov Jawa Timur di cabang olah raga Muaythai.

"Saya sangat bangga dengan prestasi kota Surabaya akhirnya bisa membuktikan jika para atletnya masih mau berjuang di Porprov hingga menjadi juara umum. Semoga atlet baru kami yang berhasil meraih medali adalah atlet generasi baru yang bisa menghasilkan prestasi," ujar Hendri, Kamis 14 September 2023.

Kota Surabaya menasbihkan diri juara umum, setelah salah satu atlet Muaythai putrinya, berhasil menyabet medali emas terakhir, sehingga bisa membalap beberapa Kota/Kabupaten pesaing mereka.

Baca Juga: Atlet ESport Surabaya Raih Juara Umum di Porprov Jatim VIII/2023

Selain itu, Hal ini belajar dari Porprov VII sebelumnya di Jember, kota Surabaya gagal mencuri medali dan menjadi juara umum. Hal ini tentu banyaknya perubahan yang terjadi pada atlet Kota Surabaya, terutama dalam hal pembibitan atlet muda.

Dari 4 medali emas, 2 perak dan 3 Perunggu di nomor Seni diantaranya dikelas Muaythaiwai Khru mendapatkan medali emas yakni Putri Juneta, Melva Chritia, lalu di nomor Muaythai muayboran mendapatkan medali emas yakni Putri Junetha, Melva Christia dan Stavanmo Rejune. Di nomor Muaythai muayrobic mendapatkan medali emas yakni Juneta Melva dan Stevanni Rejune dan M Fatahillah, Radiya Krishna dan Wildan Abdul mendapatkan medali perak.

Sementara untuk kelas Fight, Stevannie Rejune berhasil mendapatkan medali emas di kelas 51 kg putri, Arya Seno mendapatkan medali perak di nomor putra 65 kg dan mendapat medali perunggu di kelas 43 kg putra Afdal, lalu di susul Arvinda Arda di kelas 43 kg putri dan Dennis Nurissa di kelas 45 putri.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x