Indonesia vs Turkmenistan di Kualifikasi Piala Asia U-23, Shin Tae-young Bakal Cetak Sejarah

- 10 September 2023, 20:30 WIB
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong
Pelatih Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong /Antara



ZONA SURABAYA RAYA - Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang saat melawan Turkmenistan di laga kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2024. Duel Indonesia vs Turkmenistan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa 12 September 2023.

Laga yang disiarkan langsung RCTI dan TV online ini, timnas Indonesia U-23 memiliki peluang besar untuk menang atas Turkmenistan.

Prediksi itu terlihat dari hasil Turkmenistan hanya menang 4-0 atas China Taipei. Melawan tim sama, timnas Indonesia menang dengan skor 9-0.

Karena itulah, Pelatih timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong optimistis bisa mencetak sejarah baru bagi skuad Garuda Muda ini. Yakni, tampil pertama kalinya di putaran final Piala Asia U-23 yang akan digelar di Qatar, 15 April hingga 3 Mei 2024.

Baca Juga: Dijamin Seru! Prediksi dan Live Streaming Indonesia vs Turkmenistan 12 September, Nonton Score 808 atau RCTI?

Indonesia tinggal selangkah lagi menuju putaran final Piala Asia U-23 untuk pertama kalinya sepanjang sejarah sejak turnamen itu pertama kali digelar pada 2012.

Sebagai pelatih, jika lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024, Shin Tae-young akan mengulangi catatan manisnya ketika berhasil membawa timnas senior berlaga pada putaran final Piala Asia di Qatar mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024.

“Saya sangat yakin, seperti timnas senior lolos ke putaran final. Timnas U-23 pun juga bakal seperti itu,” ucap Shin saat memimpin latihan di Stadion Sriwedari, Solo, Minggu 10 September 2023.

Kualitas Pemain Turkmenistan Lebih Baik

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x