Venue Pertandingan Bali United vs PSM Makassar di Liga 1 Resmi Ditukar, Ini Alasannya

- 6 Agustus 2023, 18:16 WIB
Venue Pertandingan Bali United vs PSM Makassar di Liga 1 Resmi Ditukar
Venue Pertandingan Bali United vs PSM Makassar di Liga 1 Resmi Ditukar /

ZONA SURABAYA RAYA - Kabar terbaru datang dari venue pertandingan antara Bali United dan PSM Makassar pada kompetisi Liga 1 2023/2024. Pada pekan ke 8, sebenarnya PSM Makassar akan bertindak lebih dulu sebagai tuan rumah pada Jumat, 11 Agustus 2023 mendatang yang sebenarnya akan digelar di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sulsel.

Akan tetapi, venue tersebut ditukar menjadi Bali United yang harus bertindak sebagai tuan rumah lebih dulu dan dimainkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Untuk waktu kick off tetap sama yaitu pukul 15.00 WIB.

Hal ini berdasarkan surat dari PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) Nomor 442/LIB-KOM/VIII/2023 sehubungan dengan perubahan jadwal klub peserta AFC yang diberikan kepada manajemen kedua tim tersebut.

Dalam surat tersebut berisi tentang sehubungan dengan keikutsertaan klub Indonesia pada kompetisi antarklub Asia yaitu AFC Champions League dan AFC Cup musim kompetisi 2023/2024 yang mana pelaksanaannya berjalan secara paralel dan diperlukan secara dinamis.

Baca Juga: Pengganti Aji Santoso di Persebaya Surabaya Disebut Pelatih dari Eropa, Sekelas Thomas Doll?

Setelah melihat kondisi yang ada dengan didasarkan pertimbangan jadwal dari AFC, maka kompetisi Liga 1 2023/2024 akan dilakukan pertukaran venue home. Hal ini dilakukan atas pertimbangan transportasi dan jarak.

Perubahan venue bagi kedua tim tersebut tanpa merubah waktu pertandingan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan kepada klub yang mewakili Indonesia di kompetisi Asia.

Sebagai informasi, setelah menjalani laga melawan PSM Makassar pada Jumat nanti, Bali United langsung berangkat ke Hongkong pada tanggal 14 Agustus untuk menjalani pertandingan melawan klub asal Hongkong yaitu Lee Man di babak Preliminary AFC Champions League (ACL) 2023/2024. Laga tersebut akan digelar pada Rabu, 16 Agustus 2023.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Bali United


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x