LIGA 1: Persebaya Surabaya vs Barito Putera, Aji Santoso Optimistis Raih 3 Poin

- 7 Juli 2023, 22:21 WIB
Persebaya Surabaya vs Barito Putera di GBT, Sabtu 7 Juli 2023, pukul 15.00 WIB
Persebaya Surabaya vs Barito Putera di GBT, Sabtu 7 Juli 2023, pukul 15.00 WIB /Instagram @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA - Pekan ke-2 Liga 1 2023-2024, Persebaya Surabaya menjamu Barito Putera di Gelora Bung Tomo (GBT) pada Sabtu, 8 Juli 2023. Kick off pukul 15.00 WIB.

Menjadi tuan rumah menjadi kesempatan Persebaya Surabaya meraup 3 poin lagi setelah melumat Persis Solo 3-2 di laga pembuka Liga 1 pekan lalu.

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso tak mau meremehkan Barito Putera. Ia melihat lini depan tim berjuluk Laskar Antasari cukup tajam.

"Pemain depan Barito baik cukup tajam, gol mereka kemarin dari Rizky Pora juga gol yang fantastis, ketajaman-ketajaman pemain depan mereka itu yang perlu kami antisipasi," kata Aji Santoso, Jumat 7 Juli 2023.

Baca Juga: Update Persebaya: Paulo Victor Mengaku Siap Diturunkan Kala Skuad Bajul Ijo Menjamu Barito Putera

Tak hanya lini depan, Aji Santoso menilai barisan belakang Barito memiliki stoper yang baik.

"Saya sudah tekankan kepada semua pemain untuk bermain dengan baik, itu yang paling penting," tandas pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Baca Juga: PREDIKSI SKOR Persebaya Surabaya vs Barito Putera di Liga 1 2023: Head to Head, Line Up dan Link Streaming

Meski Barito menjadi tim tangguh, namun Aji tetap menagetkan Bajol Ijo meraih 3 poin karena ini laga perdana di kandang sendiri.

"Pertandingan home perdana melawan Barito yang pastinya kami ingin meraih poin maksimal meskipun perlu perjuangan keras, karena kita tahu Barito yang sekarang berbeda dengan yang musim kemarin," ungkap pelatih asal Malang ini.

Baca Juga: Patahkan Rekor Buruk, Aji Santoso Semakin Yakin Bawa Persebaya Surabaya Juara Liga 1

Karena itu, Aji mewanti-wanti anak asuhnya untuk fokus dalam pertandingan.

"Tentu mereka dengan materi materi yang baru, Barito main bagus dan mereka dilatih oleh pelatih yang syarat pengalaman. Jadi kami benar benar fokus untuk bisa menjalani pertandingan besok dengan baik," tuturnya.

Sementara itu, pemain belakang Persebaya Reva Adi Utama mengaku dirinya dan tim sudah sangat siap untuk menghadapi tim asal Banjarmasin tersebut.

"Pada pertandingan besok kami dapat bermain lebih baik lagi dan mendapat poin maksimal dan juga kami sudah full team, Victor sudah sembuh dan kami sudah sangat siap pada pertandingan besok, secara fisik, teknik dan mental," katanya.

Baca Juga: Toni Firmansyah Jadi Pembeda di Persebaya Surabaya, Aji Santoso: Pengalaman Perlu, tapi Kualitas Lebih Penting

Tentu, lanjutnya, hal tersebut sudah dipersiapkan secara matang karena saat latihan seluruh tim sudah memperbaiki kesalahan yang ada pada laga perdana melawan Persis Solo.

"Pada pertandingan away pertama, ada juga beberapa hal yang kami perbaiki, semoga pada pertandingan melawan Barito kami dapat bermain lebih baik lagi," tanda pemain kelahiran Makassar ini.

Secara head to head, Persebaya kurang moncer melawan Barito Putera.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x