ESI Jatim Adakan Kejurprov di Blitar Guna Cari Bibit Unggul Daerah

- 19 Juni 2023, 18:00 WIB
ESI Jatim Adakan Kejurprov di Blitar Guna Cari Bibit Unggul Daerah
ESI Jatim Adakan Kejurprov di Blitar Guna Cari Bibit Unggul Daerah /Dimas Adirono

ZONA SURABAYA RAYA - Meski menjadi Cabang Olahraga (Cabor) terbilang baru, Esport Indonesia (ESI) Provinsi Jawa Timur terus menunjukan perkembangannya. Kali ini dengan mengadakan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Alun-alun Kota Blitar.

Alasan ESI Jatim mengadakan di Kota Blitar, karena di Kota ini banyak menyimpan sejarah, sehingga dengan diadakan di Blitar, maka para pemuda masih mengingat perjuangan pendahulunya. Terlebih lagi, Bulan Juni adalah waktu lahir Sang Proklamator Soekarno.

"Tujuan diselenggarakan di Blitar ini, selain kesediaan tuan rumah, tapi di sana juga kita punya harapan atlet esports bisa mengenang tokoh besar seperti Bung Karno, dan nantinya mereka bisa membawa meraih emas dan membawa nama Jawa Timur," kata Ketua Harian ESI Jatim, Daniel Agung.

Esport sendiri meski baru, namun banyak kalangan yang tertarik, karena untuk melakukannya bisa menggunakan gadget.

Baca Juga: Segera Update PUBG Mobile, Ada Lionel Messi di November ini

Namun karena saat ini ESI Jatim ingin mencari bibit unggul di daerah, maka tak ada salahnya jika menggelar Kejurprov di Kota Blitar.

"Tentu kita memiliki target di PON nanti, untuk awal kita punya target 2 emas di PON, sehingga Kejurprov ini dan nantinya ada Porprov itu akan jadi sangat penting untuk pembibitan dan mencari potensi atlet terbaik," ujarnya.

Selain mencari bibit unggul di Kota Blitar, ESI Jatim juga menggelar Rapat Koordinasi Provinsi (Rakorprov). Di mana hasilnya untuk perbaikan kepengurusan esports dalam satu tahun ini.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x