Ryo Matsumura Menjadi Pemain Ketiga yang Didatangkan Persija, Ini dia Nomor Punggungnya

- 27 Mei 2023, 11:00 WIB
/@ryomatsumura.official

 

ZONA SURABAYA RAYA - Persija Jakarta resmi mendatangkan gelanding serang asal Jepang yakni Ryo Matsumura dan menjadi rekrutan ketiga bagi Persija pada bursa transfer musim ini.

Ryo sapaan akrab Ryo Matsumura akan dikontrak selama tiga musim ke depan.

Ryo menghabiskan karir pemain professional selama enam tahun di tanah kelahirannya yakni Jepang. Selama periode tersebut, dia bermain di beberapa klub yaitu, Vissel Kobe, Tochigi SC, Tokushima Vortis dan Nagano Parceiro.

Sejak tahun 2018, Ryo mencoba berkarir di luar Jepang. Thailand menjadi negara pertama yang dipilih Ryo untuk melanjutkan karirnya.

Baca Juga: WELCOME Song Ui-yong di Persebaya Surabaya, Lihat Lagi Statistik dan Skill Pemain Berbandrol Rp4,35 Miliar ini

Saat itu, Ryo bermain di kasta kedua Liga Thailand bersama Rayong FC. Tampil apik bersama Rayong SC, Ryo mendapat tawaran dari klub Chiangmai FC. 

Sukses bermain di dua klub yang berkopetisi di kasta kedua Liga Thailand tersebut, Ryo diminati klub kasta teratas Liga Thailand yakni BG Pathum United. Bersama dengan BG Phathum United, Ryo membantu klub tersebut meraih gelar Thailand Champions Cup. Kemudian dia dipinjamkan ke Police Tero FC.

Lembaran baru dilalui Ryo pada 2022 di mana ia Kembali dipinjamkan ke klub Liga 1 bersama Persis Solo saat musim kompetisi 2022/2023.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Persija


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x