Meski Berhasil Mengalahkan Arsenal, Pep Guardiola Beranggapan The Gunner di Puncak Klasemen 

- 16 Februari 2023, 19:30 WIB
Pelatih Manchester City, Pe Guardiola/Instagram @mancity
Pelatih Manchester City, Pe Guardiola/Instagram @mancity /

ZONA SURABAYA RAYA - Meski berhasil mengalahkan Arsenal di Liga Inggris dengan skor 3-1 yang gemilang, Pep Guardiola tidak puas dengan taktik permainannya pada Rabu 15 Februari 2023.

 

Dengan kemenangan tersebut, kini Manchester City berhasil menyingkirkan The Gunners di posisi utama klasemen. Namun, kedua tim memiliki perolehan poin yang sama yakni 51 poin.

Meski begitu, Pep Guardiola mengatakan, pola permainan timnya saat melawan Arsenal tidak bagus.

"Taktik saya! Karena saya memutuskan sesuatu yang baru dan itu mengerikan. Kami menderita. Hanya ada satu tim di lapangan setelah kami mencetak gol pertama kami dan itu adalah Arsenal. Kami tidak bisa terhubung dengan umpan, kami hanya bermain lama bola, tidak ada yang bergerak dan tidak ada yang menginginkan bola. Kami lemah dan rencanaku tidak bagus,” ujar dia.

Baca Juga: Terpilih Ketua PSSI 2023-2027, Erick Thohir: Kemenangan itu Ketika Sistem Sepak Bola Indonesia Bersih

Namun di sisi lain, pelatih yang bergabung di Manchester City sejak 2016 itu, juga memuji permainan anak asuhnya di babak kedua yang cukup agresif.

"Kami membiarkan mereka bermain dengan nyaman tetapi di babak kedua kami lebih agresif dan saat itulah kualitas pemain kami membuat perbedaan. Hasil ini sangat penting karena kami bisa datang ke sini beberapa minggu lalu delapan atau sembilan poin di belakang mereka. dan jika kita kalah, itu akan hampir berakhir,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Sportskeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah