Pelatnas Digelar Akhir Maret, PBVSI Targetkan Emas untuk Timnas Putra dan Final bagi Timnas Putri

- 6 Februari 2023, 09:34 WIB
ILUSTRASI PROLIGA
ILUSTRASI PROLIGA /Instagram.com/@jakartabni46

ZONA SURABAYA RAYA - Jadwal program pemusatan latihan nasional (pelatnas) bola voli putra dan putri untuk menghadapi Sea Games 2023 Kamboja akan digelar akhir Maret.

Perayaan pesta olahraga se-Asia Tenggara itu akan digelar 5-17 Mei, membuat para pemain memiliki tenggat waktu selama satu bulan untuk mempersiapkan diri.

Loudry Maspaitella selaku Manajaer Pelatnas menuturkan, keadaan yang terjadi pada pelatnas bola voli tahun ini hamper sama dengan pelatnas dua tahun sebelumnya.

"Sebelumnya juga pelatnas SEA Games 2021 Vietnam hanya berlangsung lebih kurang satu bulan karena ada masalah pandemi, meskipun pada akhirnya tim bola voli putra bisa dapat emas dan putri raih perunggu,” ujarnya dikutip dari Antara, Senin, 6 Februari 2023.

Baca Juga: Hore! Klub Baru Marselino Ferdinan KMSK Deinze Menang Dramatis, Fans Persebaya Riuh

Loudry menyatakan bahwa, tim bola voli hanya melakukan pemusatan latihan di dalam negeri dan tidak menjadwalkan uji coba ke luar negeri.

Pertimbangan tersebut mengingat waktu penyelenggaraan pelatnas yang sangat pendek.

Baca Juga: Jadi Mesin Gol Persebaya Surabaya, Ternyata Kontrak Sho Yamamoto Hampir Habis, Fans Ingatkan soal Taisei

Lebih dalam lagi Loudry menjelaskan, Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) harus segera menyertorkan 14 nama pemain putra dan putri untuk didaftarkan ke panitia SEA Games Kamboja paling lambat 5 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah