Beri Pelayanan Maksimal, Stadion GBT Pindahkan Jalur Penonton Disabilitas, Penyempurnaan Jelang Pildun U-20

- 20 Januari 2023, 10:10 WIB
FIFA Minta PSSI untuk Memperbaiki Kualitas Rumput di Stadion Gelora Bung Tomo
FIFA Minta PSSI untuk Memperbaiki Kualitas Rumput di Stadion Gelora Bung Tomo /Pemkot Surabaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Guna menyempurnakan pelaksanaan Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Jun 2023, akses untuk penonton disabilitas di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Jawa Timur, dipindahkan.

Usulan pemindahan jalur disabilitas telah diajukan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI dan FIFA.

Seperti dikatakan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya Wiwiek Widayati di Surabaya, Jumat 20 Januari 2022 pemindahakn akses penonton disabilitas guna memudahkan dalam menyaksikan pertandingan.

“Hal ini untuk mempermudah akses penonton disabilitas yang akan menyaksikan Piala Dunia U-20," kata dia, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Puji Paulo Victor dan Ze Valente, Aji Santoso Yakin Persebaya Surabaya bisa lebih Trengginas lagi!

Dengan dipindahkannya jalur maka diharapkan bisa memudahkan penonton disabilitas, saat menuju ke area tribun, yang sebelumnya akses untuk disabilitas itu dinilai terlalu tinggi dan di gate 1 jalurnya melandai.

Lebih lanjut dijelaskan mengenai pemindahan akses itu dari sebelumnya berada di jalur gate 10, 11, 13, dan 14, kemudian akan dialihkan ke jalur gate 1, langsung menuju ke area tribun.

Mengenai konsepnya sendiri saat ini sedang dimatangkan.

"Konsep dan perencanaannya sedang kami matangkan, kami juga sudah meminta saran kepada FIFA," kata Wiwiek menambahkan.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah