Stadion GBT Siap Sambut Kualifikasi Piala AFC 14 - 18 September 2022, Satu Hal Ini Kekurangannya

- 9 September 2022, 22:16 WIB
Asprov Jatim meninjau fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat 9 September 2022.
Asprov Jatim meninjau fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jumat 9 September 2022. /Zona Surabaya Raya/Pikiran Rakyat Media Network

ZONA SURABAYA RAYA - Berbagai fasilitas Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya sudah siap menyambut perhelatan Kualifikasi Piala AFC U 20 Tahun 2023 yang digelar 14 - 18 September 2022.

Guna memastikan kesiapan itu, Pemkot Surabaya bersama Wakil Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur Amir Burhanuddin, meninjau lokasi Stadion GBT, Jumat 9 September 2022.

Secara umum, fasilitas Stadion GBT dinilai sudah layak sebagai tempat dihelatnya Piala AFC U-20. Namun ada kekurangan yang harus segera dibenahi Pemkot Surabaya. 

Jika Piala AFC sukses digelar di Stadion GBT, maka peluang Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 semakin besar.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala AFC U-20, Pemkot Surabaya Bangun Satu Jalan lagi menuju Stadion GBT

Wakil Ketua Asprov PSSI Jatim, Amir Burhanuddin mengatakan, peninjauan kali adalah untuk memastikan seluruh fasilitas di Stadion GBT telah siap menyambut Kualifikasi Piala AFC U-20 tahun 2023.

“Berdasarkan supervisi yang kami lakukan, insyaallah semuanya sudah terpenuhi, tinggal kita jalankan di pertandingan tanggal 14 September mendatang,” kata Amir.

Baca Juga: Kabar Gembira! Pembangunan Akses Jalan ke GBT Rampung Sebelum Piala AFC U-20 2023

Meskipun semuanya telah terpenuhi, Amir menyebutkan, masih ada beberapa catatan yang perlu dilakukan oleh pemkot. Diantaranya adalah soal penunjuk jalan dari akses tol, alur pembeda kendaraan penonton dan tamu VIP dan beberapa hal lainnya.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah