Persebaya Surabaya Protes ke Ketum PSSI, Tuntut Evaluasi Kerja Wasit Diumumkan secara Terbuka

- 16 Agustus 2022, 08:53 WIB
Pemain Persebaya Surabaya Leo Lelis memprotes keputusan wasit Mansyur (jersey hitam).
Pemain Persebaya Surabaya Leo Lelis memprotes keputusan wasit Mansyur (jersey hitam). /persebaya.id

ZONA SURABAYA RAYA - Manajemen Persebaya Surabaya resmi mengirim surat kepada PSSI menuntut evaluasi kerja wasit yang kerap merugikan tim Bajol Ijo.

Surat yang berisi tuntutan kepada PSSI dari manajemen Persebaya Surabaya itu dilayangkan usai laga melawan Madura United yang dipimpin wasit Mansyur di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu, 14 Agustus 2022.

Terkait hal itu, Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri mengungkapkan sederet kesalahan keputusan yang berakibat fatal bagi klub sepak bola kebanggan arek suroboyo.

Beberapa kesalahan keputusan wasit yang merugikan Persebaya, menurut manajemen, sudah viral dan banyak diketahui publik.

Baca Juga: VIRAL! Video Bukti Kesalahan Wasit Mansyur di Laga Persebaya vs Madura United: Wasit Pinggir Gawang Ngapain?

  • 1. Poin protes Persebaya Surabaya ke PSSI

”Kami punya rekaman detail, publik juga sudah tahu dari tayangan langsung atau cuplikan video yang saat ini sudah viral,” ungkap Yahya Alkatiri dikutip dari laman klub, Selasa, 16 Agustus 2022.

"Gol Silvio itu clear. Lelis dengan bek Madura juga 50:50 berebut posisi, tidak ada pelanggaran, bersih masuk, tapi dianulir oleh wasit tengah (Mansyur)," sambungnya.

Baca Juga: Bonek Dukung Persebaya Surabaya Protes Kinerja Wasit ke PT LIB, Singgung Laga PSIS vs Persib

Masih kata Yahya Alkatiri, kesalahan keputusan wasit yang fatal lainnya adalah proses terjadinya gol pertama Madura United.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Persebaya.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah