Quartararo Merebut Pole Position di MotoGP Mandalika

- 19 Maret 2022, 20:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo melaju di pitlane saat sesi latihan bebas 4 (FP4) MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Quartararo merebut pole position dan berhak start terdepan pada balapan MotoGP seri kedua 2022 di hari Minggu (20/3)
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo melaju di pitlane saat sesi latihan bebas 4 (FP4) MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Sabtu (19/3/2022). Quartararo merebut pole position dan berhak start terdepan pada balapan MotoGP seri kedua 2022 di hari Minggu (20/3) /ANTARA FOTO/ANDIKA WAHYU/

ZONA SURABAYA RAYA – Fabio Quartararo pembalap Monster Energi Yamaha akan menempati pole position pada MotoGP Mandalika.

Pole position ini didapatkan oleh Quartararo setelah memenangkan latihan bebas 4 MotoGP Mandalika pada Sabtu, 19 Maret 2022, dengan waktu 1:31.067 detik. Dilansir ZonaSurabayaRaya.Com dari laman resmi MotoGP

Untuk pertama kalinya Fabio Quartararo akan memulai balapan MotoGP di posisi terdepan, sejak GP Catalan 2021. Di Belakang Quartararo ada Jorge Martin dan rekan setimnya di Pramac Racing Johann Zarco yang akan memulai di P2 dan P3.

Selisih waktu +0,437 detik dengan Quartararo, membuat Enea Bastianini juara MotoGP Qatar akan mengawali balapan seri kedua di P5.

Baca Juga: Tjetjep Heriyana Sang Legenda Pembalap Indonesia Dapat Tiket MotoGP Mandalika dari Ridwan Kamil Gubernur Jabar

Sedangkan dua juara dunia Marc Marquez dan Joan Mir tersingkir dari perebutan dua slot teratas Q1.

Marc Marquez sempat motornya kehilangan daya cengkram ban saat melewati tikungan. Artinya performa Marquez menurun akibat ia belum menemukan setting ban yang tepat.

Marquez sempat terjatuh di tikungan 13, ketika waktu tersisa lima menit sebelum kembali ke garasi untuk berganti motor, dan kembali ke trek. Marquez juga kembali jatuh pada tikungan 12, dan meluapkan amarahnya di atas gravel. Marquez akan memulai posisi start dari P15.

Baca Juga: Pembalap Asal Indonesia Mario Aji Meraih Posisi Finish Ketiga Pada Balap Moto3

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: MotoGP.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x