Gawangnya Dijebol PERSIB Dua Kali Pelatih PERSIJA Salahkan Timnya

- 2 Maret 2022, 08:00 WIB
Penyerang Persib, David da Silva berebut bola dengan pemain Persija. Da Silva berhasil mencetak gol di menit ke 15 ke gawang Persija dalam laga pekan ke 28 Liga 1 2021-2022 antara Persib vs Persija, Selasa, 1 Maret 2022.*
Penyerang Persib, David da Silva berebut bola dengan pemain Persija. Da Silva berhasil mencetak gol di menit ke 15 ke gawang Persija dalam laga pekan ke 28 Liga 1 2021-2022 antara Persib vs Persija, Selasa, 1 Maret 2022.* /Persib.co.id/Barly Isham/

ZONA SURABAYA RAYA - Jebolnya gawang Persija  oleh Persib sebanyak dua kali pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2021-2022 di Bali, Selasa 1 Maret 2033 malam, membuat Persija tertahan di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim ini, dengan koleksi 38 poin dari 27 laga.

Atas kekalahan tersebut, pelatih Persija Sudirman menyalahkan timnya, karena para pemainnya kurang mengantisipasi datangnya bola.

"Kami membuat dua kesalahan. Dalam pertandingan sepak bola profesional, satu kesalahan saja dapat berarti gol untuk lawan," ujar Sudirman dalam konferensi persnya pasca pertandingan.

Sudirman juga mengatakan bahwa sebenarnya skuadnya telah bermain dengan baik. Diungkapkan bahwa Riko Simanjuntak dan kawan-kawan mampu menjalankan taktik.

Baca Juga: Laga Kontra PERSIB vs PERSELA 3 Pemain Maung Bandung Bakal Absen Karena KARTU KUNING

Namun demikian Sudirman menyayangkan kekeliruan-kekeliruan yang terjadi.

"Pertandingan berjalan baik meski hasilnya tidak bagus bagi kami. Kedua tim mempunyai banyak peluang," ungkap Sudirman.

Dari hasil laga tersebut, tiga poin tambahan mendongkrak posisi Persib ke peringkat kedua klasemen dengan 57 poin dari 28 pertandingan.

Dengan demikian peluang "Maung Bandung" untuk juara Liga 1 2021-2022 sangat terbuka lantaran hanya berjarak tiga poin dari pemimpin klasemen, Bali United.

Sementara itu, pada jalannya laga dua gol yang diciptakan penyerang asal Brazil David da Silva membawa Persib membungkam permainan Persija dengan skor 2-0.

Baca Juga: Head to Head Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Rachmat Irianto: Kami Siap Berkorban!

Pada gol pertama di menit 15, David cukup leluasa memasukkan si kulit bundar ke gawang Persija lantaran tak terjaga dengan baik di dalam kotak penalti ketika menerima umpan tendangan sudut Marc Klok.

Cetakan gol kedua membuat kiper sekaligus kapten Persija Andritany Ardhiyasa memohon maaf kepada suporter timnya, The Jakmania, karena kalah dari sang rival.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: live streaming Indosiar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah