Si Spesialis Promosi Liga 1, Rifal Lastori

- 28 Desember 2021, 11:00 WIB
Rifal Lastori
Rifal Lastori /@rans.cilegonfc.official
ZONA SURABAYA RAYA - Rans Cilegon FC menjadi klub ketiga yang merasakan magis dari Rifal Lastori, meningkat kasta menuju Liga 1. Rifal melanjutkan rekornya menjadi pemain spesialis yang mengantarkan klub promosi.
 
Rans Cilegon FC baru saja memastikan tiket promosi ke Liga 1 setelah menundukkan PSIM Yogyakarta, Senin (27/12) malam. Tak sekedar keberadaannya yang bertuah, Rifal Lastori juga memberikan kontribusi nyata di atas lapangan untuk meneror gawang lawan.
 
Rifal juga ikut andil dalam gol kemenangan Rans Cilegon FC. Dia menyumbang satu assist di gol ketiga yang dicetak Gonzales. Selain itu, sepanjang pertandingan Rifal juga beberapa kali memberikan ancaman lewat kemampuan individunya. Sedikitnya, dua kali dia memiliki peluang bersih, namun sayang belum membuahkan gol.
 
 
Rifal juga merupakan sosok penting di Rans Cilegon FC. Sepanjang Liga 2 2021, ia sudah bermain 14 kali, mencetak dua gol plus empat assist.
 
Namun, yang menjadi cerita menarik ialah, Rifal sudah ketiga kalinya ini dia meneruskan tradisi dalam membawa tim Liga 2 naik kelas ke Liga 1. Menjadi pemain pinjaman asal Borneo FC, Rifal seolah selalu memberi berkah tim liga 2 yang dibelanya.
 
Cerita berawal dari petualangan Rifal membela PSIS Semarang pada pertengahan 2017. Dia membawa tim Laskar Mahesa Jenar itu promosi ke Liga 1 di akhir musim.
 
PSIS harus mengamankan kemenangan perebutan juara 3 agar dapat tiket promosi. Rifal yang menjadi panji tim utama PSIS melawan Martapura pada 28 November 2017 berhasil menang dramatis dengan skor 6-4. Kemenangan harus dilewati babak extra time.
 
 
Rifal kembali bermain di Liga 2 bersama PSS Sleman di 2018. Rifal bersama tim Elang Jawa mengunci tiket ke Liga 1 usai menang agregat 2-0 atas Kalteng Putra di semifinal Liga 2.
 
PSS sekaligus menjadi juara setelah menekuk Semen Padang di partai puncak. Mereka menang 2-0 dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Pakansari, Bogor.
 
Nah, di stadion yang sama itu, Rifal kembali mengukir kesuksesan dengan menggendong Rans Cilegon FC ke Liga 1 usai menang 3-0 atas PSIM di semifinal Liga 2 2021. Rifal juga masih berpeluang membawa juara Liga 2 seperti 2018 silam bersama PSS Sleman.***

Editor: Julian Romadhon

Sumber: Transfermarkt


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x