Akankah Kehadiran Dani Alves Barcelona Kembali Bangkit Menjuara

- 13 November 2021, 17:45 WIB
Ilustrasi sepak bola.  Berikut ini tersedia akses  link nonton pertandingan pada 6-7 November 2021, ada laga Man Utd vs Man City.
Ilustrasi sepak bola. Berikut ini tersedia akses link nonton pertandingan pada 6-7 November 2021, ada laga Man Utd vs Man City. /PEXELS/RF Studio

ZONA SURABAYA RAYA -  Dani Alves akhirnya kembali setelah lima tahun pergi untuk bermain di Sao Paulo kini kembali ke Blaugrana untuk periode kedua. Kabar kepulangan Dani Alves ini diumumkan Barcelona pada Sabtu dini hari.

Bek sayap berusia 38 tahun itu bergabung dengan Blaugrana dengan status bebas transfer dengan kontrak satu tahun. Alves memang bukan sosok asing buat Barcelona dikarenakan banyak kesuksesan semasa berseragam Barcelona.

Dalam memperkuat Barcelona pada 2008 hingga 2016. Dalam kurun waktu tersebut, Alves mencatatkan 391 penampilan di lintas kompetisi dengan torehan 21 gol.

Semula pihak klub menutup peluang mendatangkan Alves. Namun pergantian pelatih dari Ronald Koeman ke Xavi membuka jalan Alves untuk kembali berseragam tim Catalunya.

Kini kabarnya Xavi dan Presiden Klub, Juan Laporta sedang membahas peran yang cocok buat Dani Alves. Mantan pemain Sao Paulo itu dilihat sebagai pemain berpengalaman yang bisa jadi panutan bagi para pemain Barcelona saat ini.

Baca Juga: Ulang Tahun ke-32, David da Silva Jadi Magnet Pendukung Persebaya dan PSIS, Bonek: HBD Predator

Kepulangan Dani Alves ini sebagaimana Zonasurabaya melansir dari Twitter @FCBarcelona, yang tertulis Back In DA House!, diunggah pada 13 November 2021.  

Dani Alves juga punya mental juara, hal ini mengingatkan bahwa Barcelona tengah terpuruk dan membidik kebangkitan seiring kehadiran pelatih barunya Xavi. Selain itu kabarnya Dani Alves dilaporkan tertarik untuk mengakhiri karier di Barcelona.

“Barcelona dan Dani Alves pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan bagi sang pemain untuk bergabung dengan tim utama sepak bola selama sisa musim ini,” pernyataan resmi Barcelona.

Halaman:

Editor: Julian Romadhon

Sumber: fcbarcelona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x