Selamat Datang, Javier Roca Resmi Menjadi Pelatih Tim Liga 1 Persik Kediri

- 11 November 2021, 17:32 WIB
Selamat Datang, Javier Roca Resmi Menjadi Pelatih Tim Liga 1 Persik Kediri
Selamat Datang, Javier Roca Resmi Menjadi Pelatih Tim Liga 1 Persik Kediri /IG : @javierroca/

ZONA SURABAYA RAYA – Kepelatihan tim Persik Kediri akhirnya terisi setelah sepeninggal Joko Susilo, kini macan putih menunjuk Javier Roca untuk menangani Skuadnya di Liga 1 2021.

Didalam kontraknya, Pria asal Chili itu akan menjadi juru taktik Persik Kediri  hingga akhir musim ini.

Kepelatihan Javier Roca ini dibenarkan oleh Manajer tim persik Yahya Hasan Alkatiri, ada sejumlah pertimbangan akhirnya menunjuk sebagai pelatih kepala, sebagaimana Zonasurabayaraya.com melansir dari Persik.id.

“Roca sangat mengenal karakter pemain Indonesia, dengan pengalamannya bermain di tanah air selama 10 tahun . Kedua Roca sangat menyukai gaya main Persik, kesamaan visi itulah yang akhrinya membuat sepakat jalin kerja sama,” kata Yahya.

Baca Juga: PT Pindad Pamerkan Kekuatan Industri Pertahanan Indonesia di Depan Perdana Menteri Malaysia dan Delegasinya

Kemudian yahya menambahkan “Saya berharap, permainan Persik bisa semakin baik, selain itu Persik tetap bermain dengan ciri khasnya. Kami menyakini Coach Roca akan membawa tim ini jauh lebih baik mengarungi musim ini,” ungkapnya.

Saat ini Roca mempunyai pengalaman kepelatihan dan memegang lisensi kepelatihan Pro License A yang dikeluarkan federasi sepak bola Chili, saat itu ia pernah membawa klub Santa Cruz promosi ke liga 2.

Selain itu dia juga pernah menjadi Trainer bagi calon pelatih yang mengurus lisensi di National Football Institute (INAF) di Chili. Dengan pengalaman yang dimiliki oleh Roca manajemen Persik Kediri Optimis bisa membawa perubahan didalam Klub kebanggan Arek Kediri ini.

Tepat tanggal 11 November ini, Roca akan memimpin latihan perdananya bersama Persik di stadion Brawijaya, “Saya suka dengan komposisi pemain persik. Mereka punya pemain daerah, naturalisasi dana sing yang sangat baik,” ujar Roca.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Persik.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah