Prancis Juara UEFA Nations League 2021, Kylian Mbappe Jadi Pahlawan

- 11 Oktober 2021, 07:29 WIB
Para pemain Prancis merayakan juara UEFA Nations League usai mengalahkan Spanyol 2:1 di Stadion San Siro, Milan (11/10/2021)
Para pemain Prancis merayakan juara UEFA Nations League usai mengalahkan Spanyol 2:1 di Stadion San Siro, Milan (11/10/2021) /REUTERS/Alberto Lingria

ZONA SURABAYA RAYA - Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan Prancis, sehingga berhasil menyabet juara UEFA Nations League 2021.

Dalam laga final melawan Spanyo di San Siro, Milan, Italia, Senin dini hari WIB, 11 Oktober 2021, Prancis menang dramatis 2-1.

Prancis kebobolan lebih dulu di babak pertama. Mikel Oyarzabal mencatatakan namanya di papan skor untuk keunggulan 1-0 Spanyol.

Namun gol berhasil disamakan Prancis berkat tendangan Benzema. Sedangkan Kylian Mbappe menjadi pahlawan kemenangan Prancis.

Baca Juga: VAKSIN ASTRAZENECA Dosis 1 dan 2 di Kampus UNIGA Malang, 14 Oktober 2021, Daftar Online

Prancis hampir membuka gol ketika laga baru berjalan lima menit. Paul Pogba memberikan umpan terobosan ke Karim Benzema yang menusuk kotak penalti.

Penyerang Real Madrid itu kemudian bisa melewati kiper Spanyol, Unai Simon. Namun, usahanya melepaskan umpan masih bisa dihalau oleh Cesar Azpilicueta.

Setelah itu, Spanyol perlahan-lahan mulai mendominasi penguasaan bola dan dengan sabar membangun serangan dari belakang.

Pada menit ke-12, Spanyol memberikan ancaman. Berawal dari umpan Ferran Torres dari sisi kanan yang bisa dijangkau Pablo Sarabia.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah