Duel Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC di Jumat Keramat, Siapa yang Menang? Ingat Nomor 13!

- 23 September 2021, 21:29 WIB
Andik Vermansyah (Bhayangkara FC) dan M. Hidayat (Persebaya Surabaya). Duel Persebaya vs Bhayangkara FC di Jumat keramat pada BRI Liga 1 2021-2022
Andik Vermansyah (Bhayangkara FC) dan M. Hidayat (Persebaya Surabaya). Duel Persebaya vs Bhayangkara FC di Jumat keramat pada BRI Liga 1 2021-2022 / Instagram/@bhayangkarafc dan @officialpersebaya

ZONA SURABAYA RAYA- Duel Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC di pekan ke-4 BRI Liga 1 musim 2021-2022 yang digelar Jumat malam, 24 September 2021, pukul 18.15 WIB diprediksi berjalan sangat sengit. Dua klub ini dibayang-bayangi persoalan dualisme Persebaya yang terjadi sejak 2010 silam.

Menariknya, Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC digelar bertepatan dengan hari Jumat. Bagi sebagaian kalangan, hari Jumat menjadi hari keramat.

Terlepas dari itu, kalangan pendukung atau supporter, termasuk kalangan Bonek, tidak ada kata lain selain Persebaya Surabaya menang. Ada yang menyebut pertandingan melawan Bhayangkara FC sebagai pertandingan harga diri.

Suara itu menggema di media sosial. Termasuk di akun resmi Persebaya di Instagram @officialpersebaya maupun Twitter @persebayaupdate. Ini menjadi tekanan tersendiri bagi skuad yang diarsiteki Aji Santoso. Bisakah Persebaya menang seperti tuntutan para supporternya?

Baca Juga: Persebaya Surabaya vs Bhayangkara FC, Begini Taktik Aji Santoso untuk Kalahkan The Guardians

Bertanding di Stadion Jalak Harupat, Bandung, baik Persebaya Surabaya maupun Bhayangkara FC sama-sama membawa misi meraih 3 poin alias menang.

Saat ini, Persebaya baru mengoleksi 3 poin dari 3 pertandingan. Hasil ini membuat tim berjuluk Bajul Ijo berada di posisi 12 klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini. Maka, meraih 3 poin dengan mengalahkan Bhayangkara FC, akan mengerek posisi Persebaya.

Sementara Bhayangkara FC berada di posisi ke-5 klasemen dan sebagai tim yang belum terkalahkan dalam 3 laga terakhir. Yakni, 2 kemenangan dan 1 hasil imbang. Terakhir, tim berjuluk The Guardian ini mengalahkan Madura United, salah satu tim kuat dari Jawa Timur.

Tak hanya itu, striker Bhayangkara FC Ezechiel N'Douassel telah mencetak 4 gol dan mencatatkan namanya sebagai top skor hingga saat ini.
Peta kekuatan Bhayangkara FC ini telah disadari Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x