Gunakan Nomor Terkutuk di AC Milan, Olivier Giroud Sudah Buktikan 144 Gol di Liga Inggris

- 18 Juli 2021, 10:44 WIB
Olivier Giroud resmi berseragam AC Milan dengan nomor punggung 9 yang merupakan nomor kutukan di Rossoneri.
Olivier Giroud resmi berseragam AC Milan dengan nomor punggung 9 yang merupakan nomor kutukan di Rossoneri. /Twitter/@acmilan

ZONA SURABAYA RAYA - Olivier Giroud resmi berseragam AC Milan. Striker gaek alias tergolong tua ini dibeki 1 juta Euro (sekitar Rp 17 miliar) dari Chelsea. Di AC Milan, Olivier Giroud mengenakan jersey nomor 9 yang merupakan nomor terkutuk.

"AC Milan dengan senang hati mengumumkan perekrutan Olivier Jonathan Giroud dengan status transfer permanen dari Chelsea FC," tulis website resmi AC Milan dikutip Minggu, 18 Juli 2021.

"Striker Perancis itu akan mengenakan nomor punggung sembilan," lanjut AC Milan. Sebelumnya nomo 9 dipakai oleh Mario Mandzukic.

Jersey nomor 9 ini menarik, karena dianggap mengandung kutukan. Namun Oliver Giroud memang selalu menggunakan nomor 9 ketika membela Timnas Prancis.

Baca Juga: Cara Dapat Diskon Listrik 50 Persen, Berlaku Juli-Desember 2021, Tak Perlu Login di www.pln.co.id

Rasio golnya di timnas Prancis berada di angka 0,42 gol per penampilan (46 gol dalam 110 caps).

Kalau rasio gol seperti itu bisa diulangi Oliver Giroud di AC Milan, tentu akan menghapus stigma nomor 9 sebagai nomor kutukan.

Sebab sebelumnya, sydah beberapa pemain yang gagal gunakan nomor 9 di AC Milan.
Gonzalo Higuain, contohnya.

Biasanya Higuain oke mencetak gol dengan nomor jersey 9. Namun di AC Milan, tiba-tiba ia kurang sip dengan nomor tersebut. Bahkan Higuain hanya bertahan setengah musim.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Sky Sport Italia Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah