Ini, 4 Pemain Teratas Kandidat Pemenang Ballon d'Or 2021, Tidak Ada Neymar maupun Mbappe

- 14 Juli 2021, 14:15 WIB
Baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar telah membuka pintu bagi sejumlah kandidat dalam perebutan Ballon d'Or
Baik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang tersingkir dari Liga Champions di babak 16 besar telah membuka pintu bagi sejumlah kandidat dalam perebutan Ballon d'Or /Marca/Actualizado

ZONA SURABAYA RAYA - Jeda musim sepak bola dimulai. Perdebatan pun ramai terjadi di berbagai media sosial tentang siapa yang akan menggondol penghargaan Ballon d'Or tahun ini.

Ballon d'Or bisa dibilang sebagai penghargaan individu paling bergengsi dalam sepak bola.

Ballon d'Or telah dimenangkan oleh beberapa pemain terhebat. Superstar Barcelona Lionel Messi adalah penerima penghargaan terakhir pada 2019.

Baca Juga: Hebat pada Masanya, 5 Pemain Legendaris Ini malah tak Pernah Menang Ballon d'Or

Tahun 2020 penghargaan Ballon d'Or ditiadakan karena pandemi COVID-19. Lantas, penghargaan Ballon d'Or 2021 kini memiliki 4 pesaing utama.

Ada beberapa nama yang menuai dukungan dalam beberapa bulan terakhir untuk memenangkan Ballon d'Or.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo telah menikmati periode monopoli mereka atas Ballon d'Or, dengan Luka Modric satu-satunya pemain lain yang memenangkannya dalam beberapa tahun terakhir.

Dengan kedua Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang tetap tampil prima di usia 30-an, mereka sekali lagi menjadi pesaing utama untuk menerima penghargaan Ballon d'Or.

Namun, beberapa nama baru telah muncul baru-baru ini. Dukungan yang paling santer adalah untuk striker Bayern Munich Robert Lewandowski dan gelandang Chelsea N'Golo Kante.

Halaman:

Editor: Gita Puspa Ningrum

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah