Kasus COVID-19 Meningkat, PSSI Tunda Kick Off Liga 1 dan Liga 2, Sekjen Yunus Yusi: Atas Asas Kemanusiaan

- 29 Juni 2021, 21:00 WIB
Sekjen PSSI Yunus Nusi
Sekjen PSSI Yunus Nusi /humas pssi

ZONA SURABAYA RAYA - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi menunda perhelatan kompetisi Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2021-2022 hingga akhir 2021.

Langkah itu ditempuh berdasarkan instruksi dari Satgas Penanganan COVID-19 yang bertanda tangan Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito.

"Atas asas kemanusiaan, PSSI memutuskan untuk mengikuti arahan pemerintah. Kondisi COVID-19 sangat buruk dan kami mendukung sepenuhnya upaya pemerintah untuk mengendalikan pandemi," cetus Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi, Selasa, 29 Juni 2021.

Baca Juga: EURO 2020: Prediksi Swedia vs Ukraina Babak 16 Besar Dinihari Nanti, Pastikan Bertarung Sengit!

Dengan kebijakan itu, PSSI lantas meminta operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk merumuskan langkah-langkah dan berkoordinasi dengan semua pihak terkait, termasuk klub peserta Polri.

Menanggapi keputusan tersebut, Direktur Operasional LIB Sudjarno menegaskan pihaknya akan menyiapkan beberapa kemungkinan terkait pelaksanaan Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022.

Lebih lanjut, ia mengatakan LIB juga sudah berkomunikasi dengan Mabes Polri setelah Satgas COVID-19 menyampaikan surat untuk menunda pelaksanaan liga.

"Petunjuk dari Mabes Polri, liga dapat dimulai antara tanggal 23 sampai 30 Juli 2021. Tentu LIB mempertimbangkan ini semua," tutur purnawirawan Polri berpangkat akhir Inspektur Jenderal Polisi itu.

Baca Juga: EURO 2020: Prediksi Inggris vs Jerman di Babak 16 Besar Malam Nanti, Inggris Akan Paksa Adu Penalti

Halaman:

Editor: Gita Puspa Ningrum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah