EURO 2020: Lolos 16 Besar Berstatus Juara Grup, Ini Skenario Calon Lawan Italia

- 21 Juni 2021, 07:22 WIB
Timnas Italia melakukan selebrasi setelah mengalahkan Wales
Timnas Italia melakukan selebrasi setelah mengalahkan Wales /TWitter/@EURO2020


ZONA SURABAYA RAYA - Kemenangan atas Wales 1-0 sudah cukup bagi Italia lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup A. Skuad Roberto Mancini menanti calon lawannya dari Grup C yang masih diperebutkan Ukraina dan Austria.

Pada matchday terakhir Grup A EURO 2020, Senin dinihari WIB, 20 Juni 2021, di Stadion Olimpico, Roma, timnas Italia dipastikan menjadi juara Grup A dengan 9 angka. Sedang Wales menjadi runner-up. Keduanya pun lolos ke babak 16 besar.

Dengan hasil itu, Italia mengukir catatan gemilang mereka. Yakni, tren tak terkalahkan dalam 30 pertandingan beruntun, bahkan meiliki torehan nirbobol di 11 laga terakhirnya.

Gli Azzurri memiliki poin sempurna (9) diikuti Wales (4), Swiss (4), dan Turki (0). Pada pertandingan lain di matchday 3 Grup A, Swiss mengalahkan Turki 3-1.

Baca Juga: Formula 1 GP Prancis Berakhir Dramatis, Max Verstappen Salip Lewis Hamilton Satu Lap Jelang Finsh

Wales dan Swiss memiliki poin sama dan hasil head-to-head seimbang (1-1). Akan tetapi, Wales unggul selisih gol (+1) atas Swiss (-1) untuk menempati posisi yang lebih tinggi di Grup A EURO 2020.

Dengan menjadi juara Grup A, Italia masuk bracket atas dalam bagan fase gugur EURO 2020. Di bracket atas, potensi lawan-lawan berat sudah menanti Italia terutama sejak babak perempat final.

Dengan begitu, Italia dipastikan akan menghadapi runner-up Grup C di babak 16 besar. Namun kepastian siapa lawannya, menunggu duel Ukraina dan Austria pada hari ini, Senin 21 Juni 2021.

Baca Juga: Harga Emas Hari Ini Senin, 21 Juni 2021, Alami Stagnan, Intip Harga Selengkapnya di Sini

Saat ini kedua tim sama-sama memiliki poin 3 dengan selisih gol Ukraina (4-4) hanya sedikit lebih baik soal jumlah gol memasukkan dari Austria (3-3).

Halaman:

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah