Benzema Come Back, Prancis Cukur Wales 3-0

- 3 Juni 2021, 07:37 WIB
Karim Benzema
Karim Benzema /Twitter @Benzema


ZONA SURABAYA RAYA - Tim Nasional (Timnas) Prancis menang besar saat menjamu Wales di Stadion Allianz Riviera, Nice, Kamis dinihari WIB, 3 Juni 2021. Skuad yang dimotori Karim Benzema ini menang 3 gol tanpa balas.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba jelang turun di Piala Eropa 2021. Laga ini juga menjadi penanda kembalinya Karim Benzema di skuad Les Bleus.

Sejak awal pertandingan, Prancis sudah di atas angin. Wales harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-26 setelah Neco Williams diganjar kartu merah.

Baca Juga: Buron Harun Masiku Muncul di Indonesia, KPK: Sudah Dicari

Sayangnya, hadiah penalti tidak bisa dimanfaatkan oleh Karim Benzema. Tendangannya diblok kiper Wales. Justru gol dilesakkan oleh Kylian Mbappe yang mengarahkan tembakannya ke sisi kiri gawang Wales.

Prancis menggandakan keunggulannya di awal babak kedua. Tepatnya pada menit ke-47, kombinasi yang sempurna dengan Mbappe memberikan ruang buat Antoine Griezmann untuk mencetak gol.

Gol terakhir Prancis disumbangkan Ousmane Dembele pada menit ke-79. Gol tersebut memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Karim Benzema yang mengenai tiang gawang. Hingga babak berakhir skor tidak berubah 3-0.

Baca Juga: Rumah Radio Bung Tomo Dihancurkan, Pemkot Surabaya tak Berkutik

Pada pertandingan lainnya, Inggris menurunkan pemain-pemain terbaiknya saat menghadapi Austria. Namun Harry Kane yang diturunkan dalam di laga ini hanya menang 1-0. Gol tunggal Inggris dalam laga ini dilesakkan Bukayo Saka pada menit ke-56.

Sedang Belanda yang melawan Skotlandia, berahir imbang 2-2. Pertandingan ini digelar di Portugal. ***

Editor: Ali Mahfud


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x