10 Ketua Partai di Jawa Timur Jadi Caleg DPR RI dan DPRD Jatim, Siapa Saja yang Lolos? Ini Data KPU Terbaru

- 2 Maret 2024, 15:12 WIB
10 Ketua Partai di Jatim Jadi Caleg: Said Abdullah dari PDIP (kiri atas), Abdul Halim Iskandar dari PKB (kanan atas), Anwar Sadad dari Gerindra (kiri bawah), dan Sarmuji dari Golkar (kanan bawah).
10 Ketua Partai di Jatim Jadi Caleg: Said Abdullah dari PDIP (kiri atas), Abdul Halim Iskandar dari PKB (kanan atas), Anwar Sadad dari Gerindra (kiri bawah), dan Sarmuji dari Golkar (kanan bawah). /Kolase Foto: DPR.go.id/Instagram @ansadad dan @halimiskandarnu

ZONA SURABAYA RAYA - Sebanyak 10 ketua partai politik di Jawa Timur ikut maju sebagai calon anggota legislatif (Caleg) pada Pemilu 2024. Ada yang maju caleg DPR RI, ada pula yang memilih caleg DPRD Jatim.

Siapa saja yang lolos? Ikuti informasi lengkap mengenai nasib 10 ketua partai di Jawa Timur yang maju Caleg DPR RI dan DPRD Jatim di artikel ini.

Berdasarkan data terbaru real count KPU Sabtu, 2 Maret 2023, penghitungan suara yang masuk sudah mencapai 65-85%. Dari data itu diketahui, ada ketua partai di Jawa Timur yang terancam gagal. Namun ada juga yang berpeluang lolos.

Baca Juga:

Sedang 10 ketua partai di Jawa Timur yang maju caleg itu Abdul Halim Iskandar (PKB), Said Abdullah (PDIP), Anwar Sadad (Gerindra), Ahmad Rizki Sadig (PAN), Aan Rochayanto (PSI), Faida (Perindo), Mohammad Masduki (PBB), Irwan Setiawan (PKS), dan Yunianto Wahyudi (Hanura).

Suara 10 Ketua Partai di Jawa Timur pada Pemilu 2024

Dari 10 ketua partai di Jawa Timur yang maju sebagai caleg, 5 diantaranya diprediksi lolos alias berhasil menjadi anggota legislatif periode 2024-2029.

Di antara mereka, ada juga yang meraup suara besar. Namun peluang lolos bergantung pada suara partai, apakah memenuhi batas ambang parlemen 4% atau tidak.

Berdasarkan real count KPU, berikut ini suara 10 ketua partai di Jawa Timur yang maju caleg DPR RI dan caleg DPRD Jatim:

Baca Juga: Bos Lion Air vs Putra Kiai Asep! Prediksi Kursi Partai dan Daftar 10 Caleg Lolos DPR RI di Dapil Jatim 8

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: KPU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah