Nggak Cuma Artis Arzeti, Ini 10 Caleg Perempuan Berpeluang Lolos DPR RI dari Dapil Jatim, Ada Istri Bupati Lho

- 26 Februari 2024, 17:45 WIB
Caleg Perempuan Berpeluang Lolos DPR RI dari Dapil Jatim: Novita Hardini (kiri atas), Arzeti (kanan atas), Indah Kurnia (kiri bawah) dan Nila Yani Hardiyanti (kanan bawah)
Caleg Perempuan Berpeluang Lolos DPR RI dari Dapil Jatim: Novita Hardini (kiri atas), Arzeti (kanan atas), Indah Kurnia (kiri bawah) dan Nila Yani Hardiyanti (kanan bawah) /Instagram @novitamochamad/dpr.go.id/Gresik United

ZONA SURABAYA RAYA- Setidaknya ada 10 caleg perempuan yang berpeluang besar lolos DPR RI dari Dapil Jatim (Jawa Timur) pada Pemilu 2024. Selain artis Arzeti, sejumlah caleg perempuan lainnya juga diprediksi bakal melenggang ke Senayan (DPR RI).

Dari 10 caleg perempuan yang meraup suara tinggi di Dapil Jatim itu bukan hanya dimiliki Arzeti, artis yang sudah dua periode menjadi anggota DPR RI dari Partai Kembangkitan (PKB).

Baca Juga:

Dari data real count KPU terbaru, Senin 26 Februari 2024 dengan data masuk lebih 70-85%, sejumlah caleg perempuan yang diprediksi lolos DPR RI itu diantaranya Novita Hardini, Caleg PDIP yang merupakan istri Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin alias Gus Ipin.

Kemudian Nila Yani Hardiyanti, caleg PDIP juga yang tak lain adik kandung Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Selebihnya caleg perempuan yang sudah senior dan pernah menjadi anggota DPR RI hingga Bupati di Jawa Timur.

Selain artis Arzeti dan caleg yang sudah disebutkan, siapa lagi caleg perempuan DPR RI yang diprediksi lolos Senayan dari Dapil Jatim? Simak ulasannya yang datanya diolah dari website pemilu2024.kpu.go.id.

Baca Juga: Dahsyat! Adik Bupati Gresik dan Anak Mantan Bupati Potensi Lolos DPR RI Dapil Jatim 10, Ini Daftar Lengkapnya

1. Arzeti (PKB)

Arzeti memiliki nama lengkap Arzeti Bilbina Huzaimi Setiawan. Selama ini publik mengenalnya sebagai seorang model dan peragawati, bintang film dan artis sinetron, hingga presenter TV.

Arzeti sudah dua periode menjadi anggota DPR RI, yakni 2014-2019 dan 2019-2024, berangkat dari dapil Jatim 1 (Surabaya dan Sidoarjo). Pada Pemilu 2024 ini, Arzeti bersaing ketat dengan Syaikhul Islam, putra kiai kharismatik Gus Ali yang mengelola Pesantren Bumi Sholawat.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: KPU


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah