PTPN XII Glontorkan PUMK 9,6 Miliar Untuk Peternak Sapi

- 20 Desember 2022, 07:41 WIB

ZONA SURABAYA RAYA - Perwakilan peternak sapi menerima bakalan sapi potong dari dana program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (PUMK) di perkebunan Silosanen, Jember, Jawa Timur, Senin 19 Desember 2022.

Sebesar Rp 9,6 miliar dana Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (PUMK) kembali digelontorkan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) XII untuk 360 orang sebagai mitra peternak sapi potong, di PTPN XII Jember, Jawa Timur.

Sebanyak 360 perwakilan dari mitra peternak sapi potong tersebut berasal dari 15 unit wilayah kerja perkebunan PTPN XII di kawasan Kediri, Malang, Jember, Situbondo, dan Banyuwangi.

Kepala Sub Bagian Komunikasi Perusahaan dan PKBL PTPN XII Adhi Priyo Utomo mengatakan, program penyaluran dana PUMK tersebut guna mengangkat perekonomian mitra khususnya sektor peternakan, sehingga warga perkebunan lebih mapan dan mandiri secara ekonomi.

Program Kemitraan PTPN XII yang disalurkan kepada mitra tersebut berupa pinjaman usaha pada sektor peternakan merupakan tahap pertama dengan total nilai Rp. 5,1 miliar, jumlah 363 ekor sapi dari jumlah total sapi 414 ekor.***

 

Images Lainnya

Terpopuler

Kabar Daerah

x