Yuk, Intip Sampai Mana Proyek 8 Wisata Rakyat Surabaya, Bakal jadi Pesona Baru Kota Pahlawan?

- 23 April 2024, 07:00 WIB
Malam-Malam Terakhir Ramadhan Makam Sunan Ampel Dipenuhi Pengunjung. Kawasan makam Sunan Ampel ini masuk kategori wisata rakyat,
Malam-Malam Terakhir Ramadhan Makam Sunan Ampel Dipenuhi Pengunjung. Kawasan makam Sunan Ampel ini masuk kategori wisata rakyat, /Zona Surabaya Raya / Ainnur Rizky/

ZONA SURABAYA RAYA - Surabaya, kota yang sarat sejarah dan budaya, kini bersiap menyambut era baru pariwisata dengan menghadirkan Wisata Rakyat.

Sebuah inisiatif inovatif dari Pemerintah Kota Surabaya yang bertujuan untuk memaksimalkan potensi aset daerah dan menciptakan destinasi wisata baru yang mudah diakses dan terjangkau bagi seluruh warga.

8 Lokasi Strategis, Beragam Tema Menarik

Sebanyak 8 lokasi strategis di Surabaya telah dipilih untuk pengembangan Wisata Rakyat, yaitu Sememi, Bangkingan, Sumur Welut, Made, Jeruk, Kandangan, Nambangan, dan Ampel. Masing-masing lokasi akan menghadirkan tema wisata yang unik dan menarik, seperti:

Baca Juga: Terbaru 2024! 7 Hotel di Surabaya dengan View Terbaik Pilihan Traveloka, Harga Mulai Rp250-an Ribu

- Kampung Asia: Rasakan sensasi menjelajahi berbagai budaya di Asia dengan arsitektur khas dan kuliner otentik.

- Rustic: Nikmati suasana pedesaan yang asri dan damai, lengkap dengan wahana permainan tradisional dan edukasi alam.

- Wisata Air: Segarnya berenang dan bermain air di tengah kota, cocok untuk melepas penat dan bersenang-senang bersama keluarga.

Pemberdayaan Ekonomi dan Manfaat Sosial

Lebih dari sekadar tempat wisata, Wisata Rakyat Surabaya dirancang untuk memberdayakan ekonomi masyarakat setempat.

Warga di sekitar lokasi wisata akan dilibatkan dalam pengelolaan, mulai dari pengolahan wahana, parkir, hingga fasilitas pendukung lainnya. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan dan taraf hidup masyarakat.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah