Deal! PKS Bakal Usung Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024, Ini Kendalanya

- 31 Maret 2024, 19:00 WIB
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi /Pemkot Surabaya

ZONA SURABAYA RAYA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melirik Eri Cahyadi di bursa calon wali kota di Pilwali Surabaya 2024 atau Pilkada Surabaya 2024. Hanya saja, untuk mengusung Eri Cahyadi sebagai calon wali kota, PKS harus berkoalisi dengan parpol lain.

Pasalnya, PKS pada Pemilu 2024 hanya mendapat 5 kursi DPRD Surabaya. Sementara syarat mengusung calon sendiri adalah minimal 20 persen dari total 50 kursi DPRD Surabaya.

Tanda-tanda PKS tertarik mengusung Eri Cahyadi di Pilwali Surabaya 2024 terlihat pada pertemuan mereka dengan Eri Cahyadi pada Jumat lalu, 29 Maret 2024.

Baca Juga:

Pertemuan yang dibungkus dalam acara buka puasa bersama itu, PKS memuji setinggi langit kepemimpinan Eri Cahyadi selama menjadi Wali Kota Surabaya.

Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan menyebut visi dan misi Eri Cahyadi memiliki kesamaan dengan partainya. Menurutnya, Eri Cahyadi dianggap pro rakyat selama memimpin Surabaya.

"Tidak ada sebuah keraguan, tetap kami dalam urusan politik ada komunikasi-komunikasi. Secara umum sampai saat ini Pak Wali memiliki visi-misi yang sama," kata Johari dikutip dari Antara, Minggu 31 Maret 2024

Eri juga disebutnya pemimpin yang mampu merangkul semua kalangan, karena selalu menomorsatukan kepentingan umum saat menyusun kebijakan di Pemkot Surabaya.

Pola kepemimpinan itu pada akhirnya memunculkan nama Eri Cahyadi sebagai salah satu bakal calon wali kota yang digodok oleh PKS.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah