Surabaya 8 Kali Juara Umum Porprov Jatim, Wali Kota: Target Tahun 2025, Medali Emas Sebanyak-banyaknya!

- 7 November 2023, 15:00 WIB
Surabaya Raih Kemenangan Gemilang di Porprov Jatim 2023: Eri Cahyadi Berikan Penghargaan Kepada Para Atlet dan Pelatih
Surabaya Raih Kemenangan Gemilang di Porprov Jatim 2023: Eri Cahyadi Berikan Penghargaan Kepada Para Atlet dan Pelatih /Diskominfo Surabaya/

ZONA SURABAYA RAYA - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur 2023 telah usai, dan Surabaya berhasil memenangkan juara umum sebanyak delapan kali. Wali Kota Eri Cahyadi sangat bangga dengan prestasi ini dan memberikan penghargaan kepada 577 atlet dan 190 pelatih yang berjasa dalam pencapaian luar biasa ini.

Dalam sebuah acara welcome dinner di halaman Balai Kota Surabaya, Wali Kota Eri Cahyadi secara simbolis memberikan reward kepada para perwakilan atlet berprestasi.

Cak Eri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua atlet Porprov Jatim yang telah membawa pulang juara umum dan menjadikan Surabaya sebagai yang terbaik di Jawa Timur.

Baca Juga: Polda Jatim Lakukan Otopsi Atas Dugaan Bunuh Diri Mahasiswi FKH Unair

Wali Kota Eri yakin bahwa para atlet ini memiliki potensi untuk mewakili Provinsi Jawa Timur di ajang nasional dan bahkan internasional. Dengan raihan emas sebanyak 163 dari target awal 150, Cak Eri merasa optimis bahwa pencapaian yang lebih tinggi dapat dicapai di masa depan.

Target Ke Depan: Medali Emas Sebanyak-banyaknya

Wali Kota Eri memiliki visi besar untuk Porprov Jatim 2025. Tidak hanya sekadar menjadi juara umum, tetapi targetnya adalah meraih sebanyak mungkin medali emas. Cak Eri menegaskan bahwa pertarungan Surabaya akan lebih fokus pada jumlah medali emas yang dapat diraih.

"Insyaallah tahun 2025 kita tidak lagi merebut juara umum, tapi yang kita rebut adalah semakin banyak medali yang kita ambil. Itu pertarungan Surabaya, jadi bukan lagi pertarungan juara umum. Kalau juara umum saya yakin pasti Surabaya juara umum," tegasnya.

Untuk mencapai target ambisius ini, Wali Kota Eri meminta Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) untuk menyiapkan Pusat Latihan Cabang (Puslatcab) untuk seluruh Cabang Olahraga (Cabor) pada tahun 2024. Hal ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang diperlukan kepada para atlet dalam berlatih.

"Tahun 2024, maka semua cabang olahraga harus ada tempat Puslatcabnya. Tahun 2024 semuanya sudah harus ada, entah itu disewakan dulu, yang penting ada tempat latihan," pintanya.

Halaman:

Editor: Rangga Putra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah