Lautaro Martinez: Lionel Messi Dapat 15 Ballon D'Or Jika Tidak Ada Cristiano Ronaldo

- 31 Oktober 2023, 10:15 WIB
Lionel Messi dan Lautaro Martinez
Lionel Messi dan Lautaro Martinez /Reuters/

ZONA SURABAYA RAYA - Lionel Messi meraih Ballon d'Or 2023 yang kedelapannya pada Senin, 30 Oktober 2023 malam, mengalahkan Erling Haaland dari Manchester City dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain.

Sebelumnya, rekan senegaranya Lautaro Martinez, yang finis di peringkat ke-20 dalam daftar musim 2022/23 setelah sukses bersama Inter dan timnasnya, membuat klaim yang mencolok tentang bintang Inter Miami tersebut.

Martinez, yang berusia 26 tahun, mengklaim bahwa hanya Cristiano Ronaldo, superstar Al-Nassr yang telah lima kali meraih Ballon d'Or, adalah satu-satunya pemain yang mampu menghentikan Messi memenangkan penghargaan ini berkali-kali.

Baca Juga: Rekor Messi! Raih Ballon d'Or 2023 yang Ke-8, Ini Daftar Lengkap Pemenang Lainnya dalam Acara Ballon d'Or 2023

“Messi harus berbagi era ini dengan Cristiano Ronaldo, jika tidak, dia akan memenangkan Ballon d'Or sebanyak 15 kali,” kata Martinez, seperti yang dikutip dari Football Italia.

Messi sekali lagi memenangkan Ballon d’Or tahun ini, menjadi pemenang Ballon d’Or 2023 setelah mengalahkan Erling Haaland dan Kylian Mbappe.

Ini adalah Ballon d’Or kedelapan dalam karier Messi, yang menempatkannya di atas Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal itu selama kariernya hanya meraih lima Ballon d’Or.

Messi telah membuktikan diri sebagai pesepak bola terhebat sepanjang masa dengan pencapaiannya baik di level internasional maupun klub.

Bintang berusia 36 tahun itu pernah merasakan sensasi juara Liga Champions, Piala Dunia Antarklub, Liga Spanyol, dan Liga Perancis.

Halaman:

Editor: Rangga Putra

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah