Uniknya Cabor E-sport di Porprov Jatim, Mainkan Nomor eFootball

- 11 September 2023, 16:00 WIB
Uniknya Cabor E-sport di Porprov Jatim, Mainkan Nomor eFootball
Uniknya Cabor E-sport di Porprov Jatim, Mainkan Nomor eFootball /Dimas Adirono

ZONA SURABAYA RAYA - Ratusan atlet dari 30 Kota/Kabupaten di Jawa Timur (Jatim) berlaga di ajang Porprov Jatim ke-8 2023. Di Cabang Olahraga ini, mereka memainkan 4 permainan di perhelatan kali ini.

Digelar di Hotel Raden Wijaya Mojokerto, 350 atlet berebut medali emas. Para pengurus Kabupaten/Kota sangat antusias, sehingga cukup banyak pengurus mengirimkan atletnya.

"Luar biasa ini antusias para atlet ini antusias banget," ujar Ketua Harian ESport Jatim, Daniel Agung, di pembukaan Cabor E-sport, Senin 11 September 2023.

Uniknya lagi, di Porprov Jatim berbanding terbalik dengan kegiatan Kejurprov di Blitar lalu, yang mengikuti pertandingan di nomor eFootball cukup banyak. Bahkan beberapa pemain pro turut ambil bagian.

Baca Juga: POCO Star Membara, Catatkan Rekor Baru dengan Raup 5 Booyah Sepanjang Week 2 FFML Season 8

"Apalagi di nomot Efootball saya juga kaget karena ini game jadul yang kebanyakan orang-orang lawas yang suka ternyata saat ini masih banyak yang mengikuti dan kami fasilitasi ini secara totalitas," jelasnya.

Meski begitu, lanjut Daniel, beberapa pertandingan didominasi oleh para atlet muda. Bahkan mereka adalah bibit muda yang usianya jauh lebih muda dari pro player

"Para bibit muda yang masih berusia 22 tahun justru mendominasi menjadi peserta di nomor ini, padahal Efootball adalah salah satu permainan game lawas yang dulunya kerap disebut Winning Eleven," aku Daniel.

Halaman:

Editor: Timothy Lie


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x