Persija Jakarta Tak Maksimalkan Kuota Pemain Asing di Liga 1 Musim ini, Ada Apa?

- 22 Juli 2023, 10:00 WIB
Persija Jakarta Tak Maksimalkan Kuota Pemain Asing di Liga 1 Musim ini, Ada Apa?
Persija Jakarta Tak Maksimalkan Kuota Pemain Asing di Liga 1 Musim ini, Ada Apa? /https://ligaindonesiabaru.com/news/detail/persija-pastikan-hanya-gunakan-lima-asing-di-putaran-pertama

ZONA SURABAYA RAYA - Persija Jakarta tidak memanfaatkan secara penuh untuk kuota pemain asingnya. Macan Kemayoran sudah memastikan hanya akan menggunakan lima pemain asing untuk berkompetisi di Liga 1 2023/2024.

Presiden Persija Jakarta, Mochammad Prapanca mengatakan bahwa untuk skuad Macan Kemayoran saat ini berjumlah 28 pemain. Dia menyebutkan untuk pemain local berjumlah 23 orang dan sisanya atau lima orang adalah pemain asing.

Dengan demikian, Oliver Bias yang berasal dari Filipina merupakan rekrutan pemain asing Macan Kemayoran kelima dan terakhir pada bursa transfer putaran pertama ini.

Sebelumnya, Persija telah mempertahankan pemain asingnya sejak musim lalu yaitu Ondrej Kudela (Rep. Ceko). Selain itu, Persija juga mendatangkan pemain asing baru yaitu Ryo Matsumura (Jepang), Marco Simic (Kroasia) dan Maciej Gajos (Polandia).

Baca Juga: Persebaya Surabaya Didenda Rp25 Juta oleh Komdis PSSI, Begini Suara Suporter Bajol Ijo: Komdis juga Melanggar

Prapanca mengatakan bahwa sebanyak 28 nama pemain sudah terdaftar di situs resmi PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) untuk menjadi bagian dari skuad Persija Jakarta di Liga 1 2023/2024 pada putaran pertama.

Tim ini percaya dan optimis bahwa seluruh pemain yang ada adalah pemain-pemain yang akan berjuang sekuat tenaga, sepenuh hati dan bermain dengan semangat tinggi untuk menjaga kehormatan Persija.

Prapanca juga menegaskan bahwa pihak manajemen sudah berupaya keras agar tim Macan Kemayoran tidak hanya mendatangkan lima pemain asing saja pada bursa transfer putaran pertama ini. Pada akhirnya, upaya tersebut tidak bisa diwujudkan dan Prapanca pun meminta maaf karena hal tersebut.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Liga Indonesia Baru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah