Inilah Sosok Rekrutan Baru Persib Bandung, Eks Rekan Emerick Aubameyang di Timnas Gabon

- 21 Juli 2023, 08:00 WIB
Inilah Sosok Rekrutan Baru Persib Bandung, Eks Rekan Emerick Aubameyang di Timnas Gabon
Inilah Sosok Rekrutan Baru Persib Bandung, Eks Rekan Emerick Aubameyang di Timnas Gabon /

ZONA SURABAYA RAYA - Jelang penutupan bursa transfer Liga 1 2023/2024 pada hari ini, Persib Bandung resmi mendatangkan gelandang pengganti Tyronne Gustavo del Pino yang menepi dari lapangan hijau dalam waktu yang cukup lama karena mengalami cidera.

Diketahui, del Pino sendiri mengalami cidera saat memperkuat Persib kontra Madura United pada pekan pertama Liga 1 2023/2024. Saat ini, del Pino pulang ke Spanyol untuk menjalani masa pemulihan.

Pemain baru tersebut adalah Levy Clement Madinda. Dengan ini, slot kuota asing yang dimiliki Maung Bandung sudah terisi semua dan pemain yang berpaspor Gabon tersebut jadi rekrutan terakhir. Selain Madinda, pada musim slot pemain asing Persib Bandung diisi oleh Nick Kuipers, Alberto Rodriguez, David da Silva, Ciro Alves dan Daisuke Sato.

Gelandang yang juga bermain untuk Timnas Gabon tersebut sebelumnya didatangkan Persib dari klub asal Malaysia yaitu Johor Darul Ta’zim (JDT) dengan status pinjaman. Madinda sendiri juga merupakan partner Emerick Aubameyang saat di Timnas Gabon.

Baca Juga: Liga Primer Inggris 2023-2024 Resmi Bergulir, Ini Jadwal Pertandingan Pekan ke-1, Man City Ditantang Burnley

Sebelum bergabung dengan tim Maung Bandung, Madinda sempat dipinjamkan JDT ke sesama klub Malaysia yaitu Negeri Sembilan. Bermain selama setengah musim di Negeri Sembilan, Madinda tampil sebanyak 15 pertandingan dengan torehan satu gol dan lima assist.

Deputi CEO PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengungkapkan bahwa Madinda dipinjamkan oleh JDT hanya sampai Bulan Desember 2023 nanti. Meskipun masa peminjaman hanya sampai Desember.

Teddy berharap bahwa dengan kedatangan gelandang serang yang juga pernah berseragam Celta Vigo pada periode 2012-2017 ini juga bisa memberikan performa terbaik dan juga maksimal. Teddy juga berharap bahwa pemain ini bisa berkontribusi besar untuk Persib.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah