Gawat! Piala Presiden Terancam Batal Lanjut, ini Biang Keladinya

- 16 Juni 2022, 16:30 WIB
Aksi tidak terpuji oknum penonton menyalakan flare saat pertandingan Persib Bandung kontra Bali United pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2022, di Stadion GBLA, Minggu 12 Juni 2022 malam.
Aksi tidak terpuji oknum penonton menyalakan flare saat pertandingan Persib Bandung kontra Bali United pada laga perdana Grup C Piala Presiden 2022, di Stadion GBLA, Minggu 12 Juni 2022 malam. /Tangkapan layar/YouTube

ZONA SURABAYA RAYA - Government Relations Liga Indonesia Baru (LIB) Brigjen Pol (P) Johny Pol Latupeirissa mengatakan, jika Persib lolos ke babak selanjutnya, maka kemungkinan GBLA akan kembali dipakai.

Namun demikian, hal tersebut menurutnya tergantung ketertiban saat pertandingan.

"Bisa jadi (GBLA tak lagi dipakai), karena kita bukan dari PSSI saja yg mengizinkan, tapi dari pemerintah juga," kata Johny dikutip Kamis, 16 Juni 2022.

Dikatakan bahwa turnamen pramusim Piala Presiden 2022 terancam tak akan berlanjut di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) jika kembali ada oknum penonton yang menyalakan flare atau suar saat laga berjalan.

Baca Juga: Persebaya vs Persib di Piala Presiden 2022, Ini Suara Pendukung Bajol Ijo yang Ingin Kado Terindah

Menurutnya jika ada hal yang mengganggu jalannya pertandingan, seperti adanya oknum penonton yang menyalakan flare, maka pertandingan pun bisa dihentikan.

Sebelumnya peristiwa menyalakan flare terjadi saat pertandingan Persib Bandung menghadapi Bali United FC pada Minggu, 12 Juni 2022 kemarin.

Saat itu sejumlah oknum penonton dari tribun utara menyalakan flare.

Peristiwa itu terjadi sesaat setelah Penyerang Persib David Da Silva mencetak gol di menit ke-79.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Persib Liga Indonesia Baru Piala Presiden


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x