Sabet 3 Penghargaan di IIMS 2022, Mobil Formula Listrik Karya Mahasiswa UNY Siap Berkompetisi di Korea Selatan

- 10 April 2022, 15:49 WIB
Mobil Formula Listrik yang diberi nama Garuda EV 22 karya mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam kompetisi Formula Electric Student Champions bertepatan dengan pelaksanaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.
Mobil Formula Listrik yang diberi nama Garuda EV 22 karya mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus dalam kompetisi Formula Electric Student Champions bertepatan dengan pelaksanaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. /Pikiran-Rakyat/Amir Faisol/

 

ZONA SURABAYA RAYA - Mobil Formula Listrik karya mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) layak diajungi jempol.

Mobil dengan nama Garuda EV-22 ini berhasil menyabet tiga penghargaan sekaligus pada Kejuaraan Formula Electric Student Championship, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022.

Selain menjadi juara umum, mobil Garuda EV-22 juga menyabet juara 1 kategori Skidpad, dan juara 1 kategori Endurance.

Dengan prestasi ini, mobil formula elektrik Garuda EV-22 ini akan diikutsertakan di kompetisi internasional, yakni International Student Car Competition (ISCC) di Korea Selatan.

Baca Juga: GERCEP! Persebaya Datangkan Lagi Pemain Jepang Rasa Eropa Arihiro Sentoku, CV Mentereng, Ini Profilnya

Menariknya, Pikiran Rakyat Media Network (PRMN) menjadi salah satu sponsor Garuda UNY.

"Kami dari Garuda UNY Team mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah Bapak berikan untuk kami," kata Public Relations Tim Mobil Garuda UNY dikutip Minggu 10 April 2022 dari Pikiran-Rakyat.com.

Sementara itu, Kesit Bayu Purnomo, mahasiswa asal UNY yang juga menjadi manager tim menyatakan kesiapannya untuk mengikuti kompetisi ISCC di Korsel.

Halaman:

Editor: Ali Mahfud

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah