Sisi Buruk Timnas Indonesia, STY: Harus Banyak Protein

- 11 Januari 2022, 19:35 WIB
Kapten Timnas pada Liga Indonesia vs Singapura di Leg Kedua Smeifinal AFF Suzuki Cup 2020. Kapten Timnas yang bernama Asnawi Mangualam.
Kapten Timnas pada Liga Indonesia vs Singapura di Leg Kedua Smeifinal AFF Suzuki Cup 2020. Kapten Timnas yang bernama Asnawi Mangualam. /

ZONA SURABAYA RAYA - Sisi buruk timnas Indonesia kembali dibahas usai laga fenomenal AFF pada 2021 lalu. Shin Tae Yong, pelatih timnas Indonesia membahas hal itu dalam podcast Deddy Corbuzier.

Sisi buruk Timnas Indonesia, Sisi Buruk Timnas Indonesia, STY: Harus Banyak Protein

Sisi Buruk Timnas Indonesia salah satunya adalah asupan gizi para pemain yang dinilai terlalu banyak makan nasi yang notabene mengandung karbohidrat, tanpa diimbangi dengan asupan protein yang cukup.

"(Terlalu banyak makan) nasi goreng dan gorengan. Tidak ada power. Jadi para pemain harus banyak (makan makanan yang mengandung) protein," kata Shin Tae Yong.

 Baca Juga: Dicoret dari Timnas, Alie Sesay Gagal Tampil di Piala Afrika, Jadi Keuntungan Bagi Persebaya Surabaya

STY, panggilan akrabnya, mengaku masih dalam tahap mengubah budaya makan para personil skuad Garuda.

Meski demikian, dirinya mengaku tidak akan mampu mengubah kebiasaan buruk para pemain skuad Garuda secara total karena terbatas hanya pada pertemuan saat sesi latihan saja.

Selebihnya, STY bergantung pada komitmen dan profesionalisme dari masing-masing personil skuad Garuda untuk mengubah pola dan menu makanan sehari-hari yang banyak mengandung protein.

"Kalau sedang dalam training camp, saya bisa mengubahnya. Tapi, setelah training camp selesai, kembali ke tim, ya tidak bisa dikontrol. Jadi, pemain sendiri yang harusnya sadar sebagai profesional," ujarnya.

Halaman:

Editor: Timothy Lie

Sumber: Youtube Deddy Corbuzier


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah